Sukses

Kisah Bindi Irwin Dedikasikan Diri Jadi Pahlawan Hewan Korban Kebakaran Australia

Dimulai sejak Akhir Juli, kebakaran hutan di Australia jadi salah satu kebakaran hutan terburuk yang terjadi dalam beberapa dekade.

Liputan6.com, Jakarta - Dimulai sejak Akhir Juli, kebakaran hutan di Australia menjadi salah satu kebakaran hutan terburuk yang terjadi dalam beberapa dekade. Perkiraan jumlah hewan yang ikut menjadi korban kebakaran, sudah dilaporkan secara luas, bahwa hampir setengah miliar atau sekitar 480 Juta hewan terbunuh dalam kebakaran hutan di Australia, seperti dilaporkan BBC, pada Sabtu 4 Januari. 

Diwartakan CNN, Minggu 5 Januari melalui akun Instagramnya, Bindi Irwin membagikan kesedihannya atas warga dan hewan-hewan lokal yang ikut menjadi korban dalam kebakaran hutan di Australia.

"Dengan begitu banyak kebakaran hebat di Australia, hati saya hancur untuk orang-orang dan margasatwa yang telah kehilangan begitu banyak," ujar Irwin seperti dikutip dari CNN, Senin (6/1/2020).

Rumah sakit margasatwa di kebun binatang Australia, menurut Irwin, sudah merawat lebih dari 90.000 hewan yang terluka karena kebakaran hutan di Australia. Dengan banyaknya yang dibawa ke rumah sakit margasatwa yang dikelola kebun binatang Australia, tersebut dalam kondisi aman dari percikan api dan sedang lebih sibuk dari sebelumnya, seperti dikutip dari CNN.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dedikasi yang Kuat untuk Sang Nenek

Mengutip dari Fox News, Bindi Irwin bersama keluarganya, telah mendedikasikan beberapa minggu terakhir untuk merawat dan menyelamatkan sebanyak mungkin hewan yang terluka dalam kebakaran hutan di Australia. 

Fakta lainnya juga diungkapkan Bindi Irwin bahwa ia dan keluarga mendedikasikan layanan dan perawatan terhadap hewan-hewan tersebut untuk sang nenek.

Bersama dengan foto dirinya berdiri di depan foto sang nenek dan ayahnya nya, ia pun membagikan di akun Instagram pribadinya.

"Orangtua saya mendedikasikan Rumah Sakit Margasatwa Kebun Binatang Australia untuk nenek saya yang cantik. Kami akan terus menghormatinya dengan menjadi pejuang margasatwa dan menyelamatkan nyawa sebanyak mungkin," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Blossom, Seekor Possum yang Diperjuangkan

Diwartakan USA Today, Bindi Irwin juga membagikan bagaimana rumah sakit margasatwa di kebun binatang Australia berjuang untuk menyelamatkan nyawa seekor possum yang turut menjadi korban dalam kebakaran hutan di Australia. 

Dalam akun Instagramnya, Bindi Irwin menceritakan bagaimana kebun binatang Australia mendapati seekor possum yang diselamatkan disekitar wilayah kebakaran hutan yang terbakar di bagian lain Queensland. Namun sayang, nyawa seekor possum itu tidak dapat diselamatkan. Dengan terjadinya hal tersebut, Bindi Irwin tetap semangat dalam memperjuangkan nyawa dan keselamatan hewan-hewan lainnya.

"Kami memiliki tim yang luar biasa yang bekerja siang dan malam untuk melindungi hewan-hewan cantik seperti Blossom. Sangat sedih bahwa gadis cantik ini tidak berhasil bahkan setelah bekerja keras untuk menyelamatkan hidupnya. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kata-kata dan dukungan Anda yang baik,"  tulisnya di salah satu postingan di Instagram pribadinya. 

Tidak sampai di situ, Bindi Irwin juga membagian semangatnya dengan memberikan semangat dan dorongan untuk ikut berjuang dengan membantu hewan-hewan yang membutuhkan pertolongan, juga link yang bisa dikunjungi untuk memberikan bantuan, seperti dilaporkan Fox News. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.