Sukses

Tingkatkan Kualitas Pariwisata, Korea Utara Buka Resor Ski dan Wisata Air Panas Baru

Dalam meningkatkan kualitas pariwisata di Korea Utara, Presiden Kim Jong-Un meresmikan sebuah resor ski dan tempat wisata air panas.

Liputan6.com, Pyongyang - Dalam upaya mempromosikan "peradaban tinggi di bawah sosialisme" melalui pariwisata, pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un telah secara resmi membuka resor ski dan spa gunung baru di Provinsi Pyongan Selatan.

Pada Sabtu 7 Desember 2019, Kim melakukan pemotongan pita di Pusat Rekreasi Budaya Sumber Air Panas Yangdok saat pembukaan upacara.

Dikutip dari Fox News, Rabu (11/12/2019), lereng ski resor, spa sumber air panas, taman berkuda dan hotel-hotel beratap merah dengan bangga ditampilkan di rekaman udara TV pemerintah, lapor Associated Press.

Video yang dirilis oleh media pemerintah Korea Utara pada 8 Desember mengungkapkan bahwa Kim menerima buket bunga dan bertepuk tangan di depan kompleks luas sumber air panas untuk liburan musim dingin, yang dinamakan Pusat Rekreasi Budaya Pemandian Air Panas Yangdok. Demikian dikutip dari VOA Indonesia. 

Laporan media pemerintah menunjukkan cuplikan dari spa air panas di ruang terbuka, sebuah resor ski dan taman berkuda dengan anak-anak muda menunggang kuda.

Pusat rekreasi itu tidak diragukan lagi terlihat baru, tetapi ini adalah proyek yang “telah dikerjakan selama satu dekade,” menurut Jenny Town, seorang peneliti di Stimson Center dan redaktur pelaksana situs analisis berita Korea Utara 38 North.

Selama upacara, Kim berterima kasih kepada tentaranya karena sudah menciptakan "bangunan ajaib dan sempurna" dalam waktu satu tahun untuk membantu memajukan "upaya pemerintah yang berkuasa untuk membimbing masyarakat ke peradaban modern," menurut sebuah laporan media pemerintah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Usaha Kim Jong-Un di Bidang Pariwisata

Pariwisata adalah salah satu dari sedikit industri Korea Utara yang tetap bebas dari sanksi Dewan Keamanan PBB, yang dimaksudkan untuk menekan Kim agar meninggalkan program senjata nuklirnya.

Tetapi, walaupun larangan ekspor makanan laut dan batu bara mengganggu perekonomian, Korea Utara tampaknya masih banyak berinvestasi dalam proyek pariwisata lainnya dalam beberapa bulan terakhir. 

Kompleks Yangdok adalah salah satu proyek pengembangan utama Kim, bersama dengan barisan fasilitas resor gunung lainnya yang baru-baru ini selesai di kota Samjiyon utara dan sebuah resor musim panas sedang dibangun di kota Wonsan di sebuah kawasan pantai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.