Sukses

5 Spot Wisata Anti-Mainstream di Korea Selatan

Beriku 5 hal yang tidak biasa yang bisa kamu lakukan saat trip ke Seoul, Korea Selatan.

Liputan6.com, Seoul - Korea Selatan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan sejumlah orang Indonesia.

Bagi yang baru pertama kali ke Korea Selatan, apakah sedang mencari cara yang unik dan menyenangkan untuk berjelajah?

Ternyata banyak tempat wisata di Seoul, Korea Selatan, menawarkan wisata anti-mainstream.

Berikut 5 hal unik yang bisa dilakukan selama di Seoul, Korea Selatan, seperti mengutip dari 10 Mag, Selasa (3/12/2019):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Berkunjung ke Poopoo Land

Poopoo Land adalah museum dengan tema kotoran dalam ruangan. Tempat hiburan ini memberi zona khusus berfoto untuk Anda dengan cahaya yang pas, penuh gaya, dan lukisan trick-eye yang lucu.

Tempat ini dirancang sangat menarik sehingga mampu mengisi waktu Anda untuk bersenang-senang dan memenuhi memori ponsel Anda dengan foto-foto yang pastinya instagramable.

3 dari 7 halaman

2. Sewa Seragam Sekolah Korea

Kalau Anda salah satu penggemar K-Drama, pasti Anda sangat tertarik mencoba hal yang satu ini. Yup, Anda bisa menggunakan layanan penyewaan seragam sekolah Korea yang bisa memenuhi impian Anda berada di sekolah menengah Korea selama beberapa jam.

Penyewaan seragam ini bertempat di toko Nuguna, Hongdae. Di tempat ini Anda bisa menyewa seragam sekolah tradisional Korea atau seragam sekolah gaya idol K-pop, bahkan mengambil paket untuk mencoba kedua seragam tersebut.

Setelahnya, Anda bisa mengambil gambar sepuasnya.

4 dari 7 halaman

3. DIY Phone Case

Sudah pernah dengar tentang kedai yang menyediakan layanan pembuatan casing ponsel Anda sendiri? Di sini tempatnya.

Di kedai ini, Anda bisa pilih casing, aksesoris kemudian cat casing ponsel Anda sesuai keinginan. Dengan ini, Anda bisa merasakan jadi seorang desainer. Untuk harga, umumnya bervariasi mulai dari 10.000 hingga 30.000 won untuk satu casing. Tiap barang yang Anda pilih memiliki harga yang berbeda-beda.

Kedai ini berada di Wausan-ro 27-gil, Mapo-gu, Seoul, Korea Selatan.

5 dari 7 halaman

4. Princess Diary Cafe

Princess Diary Cafe adalah kedai dengan tema putri yang akan membuat pengunjungnya merasa seperti putri dalam sehari. Kedai ini punya gaun yang bisa Anda coba mulai dari gaun pengantin, hingga hanboks (pakaian tradisional masyarakat Korea).

Tak hanya untuk perempuan, kedai ini juga menyiapkan pakaian untuk laki-laki seperti jas, dan tuksedo. Anda juga bisa memakai perhiasan yang disediakan kedai untuk memaksimalkan penampilan Anda.

Setelahnya, Anda bisa mencoba kopi yang enak dengan gaya ala putri kerajaan.

6 dari 7 halaman

5. Seoul Ghost Walking Tour

Seoul, Korea Selatan ternyata punya sisi gelap yang bisa mengajak Anda tur sampai menggigil. Tur jalan hantu Seoul ini memberi kesempatan pada Anda untuk berjalan-jalan keliling Seoul.

Sambil berjalan-jalan, Anda akan belajar tentang sejarah pembantaian berdarah yang terjadi selama 600 tahun, hantu berkabung, dan rahasia skandal kota kuno itu.  

 

 

Reporter: Deslita Krissanta Sibuea

7 dari 7 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini