Sukses

Top 3: Sendal Jepit Haram hingga Fakta Unik Tulang Manusia Bikin Penasaran

Deretan benda sehari-hari yang dianggap haram di sejumlah negara hingga fakta soal tulang manusia jadi sorotan Top 3 Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa negara di dunia mungkin memiliki aturan tertentu yang kita anggap aneh. Hal itu termasuk tentang mereka yang mengeluarkan aturan larangan pemakaian beberapa barang yang kita anggap biasa. Isu ini menjadi sorotan di kanal Global Liputan6.com.

Artikel populer lainnya merupakan kabar membahagiakan bagi Indonesia. Pasalnya, satu lagi pesawat buatan Tanah Air mengudara di Thailand, di mana ini sudah merupakan kali kesepuluh sejak 1978.

Selain itu, artikel menarik lainnya mengenai lima fakta unik tentang tulang manusia yang banyak belum diketahui sebelumnya. Siapa sangka tulang manusia ternyata bertambah panjang seiring bertambahnya usia.

Simak ketiga artikel menarik yang menjadi sorotan di Top 3 Global Liputan6.com edisi Rabu, (13/11/2019) berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Sandal Jepit hingga Kinder Joy Haram di Negara Ini

Menurut pendapat sejumlah orang, negara membuat aturan tertentu agar menciptakan kondisi yang stabil, aman, dan selaras, tak terkecuali larangan.

Namun, di beberapa negara di dunia, ada pemerintah yang menciptakan larangan yang dianggap aneh, bahkan terkesan konyol, bagi orang asing.

Benda yang kerap ditemui sehari-hari mulai dari sandal jepit hingga jajanan Kinder Joy tak luput jadi sasaran hal yang diharamkan.

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. 1 Lagi Pesawat Buatan Indonesia Mengudara di Thailand

Satu lagi, pesawat buatan PT Dirgantara Indonesia (PTDI), NC 212i mengudara di langit Thailand.

Tepat pukul 17.00 sore pada 11 November 2019, pesawat dengan nomor registrasi AX-2125 mendarat dengan selamat di Air Base Nakhon Sawan, disambut oleh Duta Besar RI untuk Thailand, Ahmad Rusdi dan Tim dari KBRI Bangkok dan Tim PTDI serta Tim dari Thailand.

Keesokan harinya (12/11) pesawat dengan berat sekitar tujuh ton tersebut secara resmi diserahterimakan oleh perwakilan dari PTDI yang juga Kepala Sub Direktorat Perencanaan dan Manajemen Program, Iwan Krisnanto.

Sementara itu, dalam kegiatan final acceptance tersebut pihak Thailand diwakili oleh Direktur Jenderal pada Department of the Rain-Making and Agricultural Aviation, Ministry of Agriculture and Cooperatives (MOAC) Thailand, Surasri Kidtimonton.

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. 5 Fakta Mengejutkan Soal Tulang Manusia

Tahukah Anda bahwa tulang kita, manusia, itu hebat? Beberapa orang sering terkejut ketika menyadari tulang adalah jaringan hidup. Tulang kita memiliki kemampuan untuk memperbaiki diri setelah patah dan patah tulang.

Namun, tulang kita juga terus-menerus melepas dan membangun kembali diri mereka sendiri sebagai respons terhadap aktivitas sehari-hari --kerap disebut remodeling.

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini