Sukses

Musim Gugur, 4 Negara Ini Cocok Jadi Destinasi Wisata Selama November 2019

Liputan6.com, Bangkok - November adalah bulan ketika orang-orang 'penggila' travelling bersiap untuk piknik, menjelajah tempat-tempat yang belum pernah mereka (atau orang lain) kunjungi sebelumnya.

Memasuki musim gugur, udara pada bulan ini makin mendingin dan masa liburan semakin dekat. Jika Anda berencana bepergian ke sebuah negara selama waktu tersebut dan mencari ketenangan, maka timing-nya pas.

Apakah Anda ingin tinggal dekat dengan rumah atau melakukan perjalanan jauh pada November ini? Berikut 4 negara yang mungkin bisa menjadi destinasi liburan musim gugur Anda, dikutip dari Travel and Leisure, Selasa (5/11/2019).

2 dari 5 halaman

1. Scottsdale - Arizona

Musim gugur telah tiba di Gurun Sonora dengan langit yang cerah. Ini saat yang tepat untuk berada di luar ruangan, dan di Scottsdale, McDowell Mountain Sonoran Preserve adalah tempat yang ideal untuk beraktivitas outdoor, dengan lebih dari 30.500 hektar lahan yang siap untuk dijelajahi dengan berjalan kaki, bersepeda, atau menunggang kuda.

Tidak jauh dari sana, Taliesin West milik Frank Lloyd Wright menawarkan tur berpemandu ke rumah musim dingin sang arsitek, situs Warisan Dunia UNESCO, dan National Historic Landmark.

Pada 2-3 November, AZCentral Wine & Food Experience akan menggelar pameran kuliner lokal, dan para tamu dapat mencicipi hidangan khas dari lebih dari 30 restoran.

Demonstrasi memasak, seminar, ngobrol dengan koki-koki andal, dan mencicipi cita rasa masakan yang beragam. Selain itu, ArtFest of Scottsdale di Civic Center Plaza akan diadakan 23-24 November, dengan musik live, jajajan, sejumlah kegiatan, dan pameran seni lokal yang ekstensif.

Ada pula Old Town Scottsdale yang menyajikan pemandangan masa lalu Scottsdale. Restoran, etalase vintage yang terpelihara dengan baik, trotoar kayu, dan barang-barang kerajinan tangan, menjadikan Kota Tua ini lokasi yang menyenangkan untuk berjalan-jalan di sore atau malam hari.

3 dari 5 halaman

2. Roma - Italia

Reruntuhan kuno, karya seni yang khas ala Romawi kuno, jalan-jalan yang semarak, makanan lezat, dan nuansa romansa yang kental, adalah beberapa dari banyak alasan untuk mengunjungi Roma pada musim gugur.

Hari-hari di sana selama musim ini sejuk dan cerah, dengan kemungkinan adanya hujan sebentar. Jangan lupa untuk mengenakan pakaian yang nyaman dan stylish, sepatu boots, membawa jaket dan payung.

Populasi wisatawan menurun drastis selama November, meski banyak acara di Roma, dimulai dengan perayaan All Saints Day, hari libur nasional dan keagamaan.

Ada juga balap lari 10K yang disebut La Corsa de Santi. Sementara itu, Artichoke dimulai pada akhir November, jadi carilah Carciofi alla Romana dan pasta favorit seperti Rigatoni Carbonara, Bucatini Amatriciana, dan Cacio e Pepe.

Festival Jazz Roma pun akan berlangsung sepanjang bulan, dengan menampilkan pemusik dari seluruh dunia. Dilanjutkan dengan Romaeuropa yang menyajikan pertunjukan musik, teater, tari, sirkus, dan seni di berbagai lokasi.

Jangan lewatkan pula opera di Teatro dell'Opera, berlokasi dekat Spanish Steps dan Trevi Fountain yang wajib dikunjungi.

Tur jalan kaki yang terorganisir atau mandiri adalah cara yang unik untuk melihat piazza, gereja abad pertengahan, landmark bersejarah, dan seni di Roma.

Sedangkan untuk penginapan, harganya berkisar dari yang sederhana hingga mewah, dan dari vintage sampai modern. Pertimbangkan menginap di The Grand House, hotel yang menawarkan layanan penyewaan rumah.

4 dari 5 halaman

3. Sydney - Australia

Di belahan bumi selatan, Australia sedang mengalami musim semi. Namun, harga tiket pesawat, hotel, dan segala macamnya dijual lebih murah ketimbang musim panas.

Simbol kota yang paling terkenal di Sydney, Sydney Opera House, menyelenggarakan pertunjukan balet, opera, teater, tari, musik, komedi, dan pertunjukan anak-anak serta tur yang dapat mencakup pemandangan di belakang panggung dan makan malam di restoran di sana.

Di Pantai Bondi yang terkenal, Sclupture by the Sea akan berlangsung mulai 24 Oktober hingga 10 November. Sebagai pameran patung publik gratis terbesar di dunia, acara ini menampilkan 100 karya pematung dari seniman Australia dan internasional yang terletak di sepanjang jalan pantai antara Bondi dan Pantai Tamarama.

Selain itu, Anda juga bisa menjelajahi Newtown untuk melihat beragam seni jalanan dan mural yang penuh warna. Apabila Anda berada di sana pada 10 November, Anda akan berada di tengah-tengah festival tahunan merayakan komunitas unik ini.

Pecinta anggur mungkin ingin datang lebih awal pada bulan ini untuk datang ke festival yang digelar pada 1-3 November di Clark Island di Sydney Harbour. Di sana Anda, bisa mencicipi anggur gratis, menyaksikan beragam hiburan, mencoba beraneka makanan, dan mengikuti seminar pembuatan wine.

Jangan lupa untuk manfaatkan hari-hari yang panjang dan cuaca yang nyaman untuk berjalan-jalan di taman-taman di Sydney, seperti Taman Nasional Royal, salah satu yang tertua di dunia.

Pantai, hutan hujan, margasatwa, jalur pejalan kaki, dan area piknik menjadikannya tempat yang menarik untuk dikunjungi selama sehari penuh atau berkemah.

Sementara itu, jika Anda kehilangan kesempatan untuk menyelam di Great Barrier Reef, Anda masih dapat merasakan kehidupan lautnya di akuarium Sydney, dengan pameran luas makhluk bawah air yang interaktif.

5 dari 5 halaman

4. Bangkok - Thailand

Bangkok memang menjadi lokasi wisata yang menyenangkan sepanjang tahun, terutama pada November. Grand Palace yang spektakuler, sebuah kompleks bangunan yang didirikan di atas lahan seluas 53 hektar, wajib disambangi.

Arsitekturnya yang unik, kuil, gedung pemerintahan, taman, dan halaman yang luas adalah beberapa atraksi paling populer di Bangkok. Sungai Chao Phraya mengalir melalui kota, menyediakan cara terbaik untuk menghindari lalu lintas dan melihat pemandangan.

Kehidupan malam yang ramai, pasar, dan penjaja makanan di pinggir jalan-jalan dirasa bisa menghibur. Namun, ketika saatnya untuk bersantai dan mencari suasana alami, Bangkok juga memiliki tempat untuk itu.

Taman Lumpini, di tengah-tengah kawasan komersial kota, menawarkan taman, danau, perahu dayung, konser, dan udara segar. Setelah diremajakan, Anda akan siap mengunjungi Chinatown untuk berbelanja, makan, mendatangi kuil, atau sekadar menikmati jalan-jalan.

Mengenai masalah kuliner, street food di Bangkok adalah bagian besar dari pengalaman yang bisa Anda dapatkan. Citarasanya khas, kaya akan rempah-rempah. 

Anda juga bisa menyaksikan pertunjukan boneka tradisional Thailand dan kagumi gaya, pakaian, dan keanggunan boneka tersebut.

Selain itu, ada pula Jim Thompson House yang menawarkan tur berpemandu ke koleksi seni pengusaha Amerika yang mendirikan Perusahaan Sutra Thailand dan mempromosikan industri sutra Thailand.

Loading
Artikel Selanjutnya
13 Negara Ini Hanya Punya 1 Miliarder, Mana Saja?
Artikel Selanjutnya
Swedia hingga Swiss, Ini 6 Negara Paling Bahagia di Dunia pada 2019