Sukses

PM India Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Jokowi: Beliau Pemimpin yang Dinamis

Liputan6.com, New Delhi - Perdana Menteri India, Narendra Modi, mengucapkan selamat atas pelantikan Presiden RI Joko Widodo untuk periode kedua. Hal itu diucapkan Modi lewat akun Twitter resminya.

"Ucapan selamat yang mendalam untuk Presiden Joko Widodo atas pelantikan untuk periode kepresidenannya yang kedua di Indonesia --tetangga maritim terdekat kami," kata PM India Narendra Modi dalam unggahan di Twitter, Senin 21 Oktober 2019.

"Saya percaya, di bawah kepemimpinan beliau yang dinamis, pershabatan kita dan Kemitraan Strategis Komprehensif akan semakin mendalam," lanjut Modi.

Ucapan selamat juga datang dari Presiden Korea Selatan Moon Jae-in. Melalui akun Twitter pribadinya, Moon Jae-in menyebut, Jokowi adalah sahabat baiknya.

Ia kagum rakyat Indonesia kembali memilih Jokowi sebagai presiden untuk lima tahun mendatang. Dalam hal ini, Jokowi dipercaya rakyat Indonesia untuk memimpin dan semakin membawa nama Indonesia ke kancah internasional.

"Rakyat Indonesia kembali memilih Bapak Joko Widodo sebagai presiden. Di balik kepemimpinan Bapak yang merangkul seluruh lapisan masyarakat, Indonesia akan semakin menikmati pertumbuhan yang semakin dinamis," tulis Moon Jae-in dalam ucapannya untuk Jokowi pada Minggu (20/10/2019).

Moon Jae-in juga berharap, persahabatan antara Korea Selatan dan Indonesia terus meningkat. Kedua negara diharapkan mengalami kemajuan, yang ditandai kesejahteraan rakyat yang meningkat seiring kemajuan zaman.

Rasa saling percaya ikut menjadi pendorong utama memperkuat hubungan persahabatan Korsel dan Indonesia.

2 dari 2 halaman

Simak video pilihan berikut:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi soal Ahok di BUMN: Bisa Jadi Direksi dan Komisaris
Artikel Selanjutnya
Ridwan Kamil: Pembangunan Daerah Harus Sinkron dengan Visi Indonesia Maju