Sukses

Jalan Layang China Ambruk Timpa Mobil di Bawahnya, 3 Orang Tewas

Beredar rekaman video detik-detik ambruknya jembatan di China yang menimpa sejumlah mobil.

Liputan6.com, Jiangsu - Sebuah jalan layang di Provinsi Jiangsu di timur China ambruk pada Kamis 10 Oktober 2019 waktu setempat. Media pemerintah mengatakan banyak mobil terjebak di bawah reruntuhan.

Menurut laporan The Straits Times mengutip media pemerintah CCTV, Jumat (11/10/2019), kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 18.00 sore di Kota Wuxi, sekitar 100 km barat laut Shanghai.

Sementara media People's Daily -- yang juga dikelola pemerintah-- melaporkan lewat twit bahwa upaya penyelamatan dan investigasi sedang berlangsung. Sedangkan surat kabar lokal Yangzi Evening News mengatakan setidaknya 10 ambulans terlihat berlomba ke tempat kejadian.

Foto-foto milik People's Daily yang beredar di sosial media menunjukkan setidaknya dua mobil benar-benar hancur di bawah bagian besar jembatan yang runtuh, di bawah sebuah truk yang tengah melintas di bagian atasnya.

Video dramatis yang diposting di media sosial menunjukkan bagian jembatan bergoyang, kemudian ambruk menimpa kendaraan di bawahnya.

Gambar lain menunjukkan mobil yang hancur, dengan hanya bagian depan atau lampu depannya terlihat di bawah balok beton kelabu yang besar.

Satu klip yang diposting di platform Weibo -- sepertiTwitter versi China-- menunjukkan saat jembatan itu jatuh - nyaris mengenai mobil roda tiga kecil, yang pengemudinya terlihat melompat keluar dan melarikan diri. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Orang Tewas

Sebanyak tiga orang tewas dan dua orang terluka ketika sebuah jembatan jalan raya runtuh pada hari Kamis di Provinsi Jiangsu, kata kantor berita negara Xinhua.

Jembatan yang berada di Kota Wuxi itu dilaporkan menimpa tiga mobil di bawahnya, menewaskan tiga orang di dua kendaraan. Sementara kendaraan ketiga kosong.

Tiga mobil dan dua truk jatuh dari jembatan saat struktur tersebut ambruk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.