Sukses

Rayakan 70 Tahun RI-AS, Masyarakat Indonesia Bersihkan Pantai Santa Monica

 

Liputan6.com, Los Angeles - Hubungan diplomatik Indonesia - Amerika Serikat memasuki tahun ke 70. Untuk merayakannya, Konsulat Jenderal RI di Los Angeles melakukan kegiatan membersihkan pantai di Santa Monica. 

Bekerja sama dengan sebuah organisasi non-profit setempat yang menaruh fokus pada isu-isu lingkungan, Heal the Bay, kegiatan ini turut melibatkan tidak kurang dari 100 masyarakat/diaspora Indonesia yang berdomisili di LA dan sekitarnya. 

"Tahun ini, Indonesia dan AS merayakan hubungan diplomatik yang ke-70. Kegiatan membersihkan pantai merupakan upaya penguatan hubungan antarmasyarakat (people to people) kedua negara," ungkap Konsul Jenderal RI di Los Angeles, Saud P Krisnawan dalam keterangan tertulisnya, Minggu (22/9/2019). 

Menurut Saud, partisipasi masyarakat Indonesia pada aksi membersihkan pantai sangat disambut positif pihak setempat. 

 

2 dari 3 halaman

Serentak di Pantai Seantero Los Angeles

"Tadi saya ngobrol-ngobrol dengan koordinator panitia setempat, mereka sangat berterima kasih atas partisipasi masyarakat kita di aksi membersihkan pantai kali ini. Ke depannya, bahkan kami sepakat untuk menjalin kerja sama terkait isu pengelolaan lingkungan," kata Saud.

Kegiatan bersih-bersih pantai ini diadakan serentak di seantero Los Angeles County, California. Belasan ribu relawan berpartisipasi pada aksi bersih-bersih pantai ini.

Berdasarkan data Heal the Bay, kegiatan sejenis tahun lalu berhasil membersihkan lebih dari 400 ton sampah.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Donald Trump Bahas Keamanan Jaringan Telekomunikasi dengan PM Inggris
Artikel Selanjutnya
Pesawat Sewaan AS Tak Cukup Evakuasi Seluruh Warganya dari Wuhan