Sukses

Ikuti Hati Nurani... Ini 6 Kata Bijak Tokoh Dunia yang Penuh Motivasi

Berikut ini kutipan penuh inspirasi dari pemimpin dan tokoh-tokoh dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai pemimpin atau yang dapat dikatakan tokoh-tokoh dunia, sosok mereka kerap menjadi sorotan. Baik hal kecil maupun besar.

Ucapan para pembesar itu bahkan tak jarang dikutip, dijadikan motivasi bagi sebagian orang. Sejumlah kutipan inspirasional tersebut kemudian menyebar luas.

Kutipan-kutipan tersebut lalu menginspirasi masyarakat agar meraih kesuksesan serupa para pemimpin tersebut.

Dilansir dari Lifehack, Jumat (20/9/2019), terdapat beberapa pemimpin dunia seperti John F. Kennedy, Mahatma Gandhi dan tokoh dunia lainnya yang masih hidup dan terus memotivasi generasi dunia yang lebih baik melalui kutipannya.

Dari kata-kata yang menginspirasi itu, kita seolah dapat melihat dan menjadikan contoh seperti apa dari tokoh-tokoh pemimpin sebelumnya yang telah sukses.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Selalu Ikuti Hati Nurani, Mahatma Gandhi

"Suara manusia tidak akan pernah bisa mencapai jarak yang diliputi oleh suara hati nurani yang kecil dan tenang.”

Mahatma Gandhi (1869-1948) adalah lelaki kelahiran India yang telah melakukan gerakan sosial di dunia. Beberapa gerakan yang ia lakukan seperti, mendirikan Kongres India Natal, yang bertujuan membentuk komunitas India di Afrika Selatan hingga menjadi kekuatan politik.

Selain itu, ia juga memprotes Undang-undang Garam Inggris yang melarang orang India mengumpulkan atau menjual garam.

3 dari 7 halaman

2. Manfaatkan Kesempatan untuk Ubah Hal Baik, Harry S. Truman

"Pria membuat sejarah dan bukan sebaliknya. Dalam periode di mana tidak ada kepemimpinan, masyarakat diam. Kemajuan terjadi ketika para pemimpin yang berani dan terampil memanfaatkan kesempatan untuk mengubah hal-hal menjadi lebih baik."

Kutipan ini diberikan oleh Harry S. Truman (1884-1972) yang merupakan Presiden ke-33 AS. Harry Truman dua kali menjabat sebagai presiden selama masa jabatannya yang kedua pada 1949.

4 dari 7 halaman

3. Selalu Bergaul dengan Siapapun, Dwight D. Eisenhower

"Rasa humor adalah bagian dari seni kepemimpinan, bergaul dengan orang-orang, menyelesaikan sesuatu."

Dwight D. Eisenhower (1890-1969) yaitu Presiden ke-34 AS setelah Harry Truman. Presiden Dwight Eisenhower, yang juga dua kali berturut-turut menjadi presiden sampai 1960, menyebutkan dirinya seorang moderat.

5 dari 7 halaman

4. Rendah Hati, John Maxwell

"Orang mempercayai pemimpin lebih dulu daripada visinya".

Ia adalah John Maxwell (1947) yang memberikan kata-kata motivasi ini. Maxwell adalah seorang pembicara, penulis yang fokus pada tema kepemimpinan. Lelaki asal Amerika ini juga pendeta.

6 dari 7 halaman

5. Jadilah Pemimpin yang Layak, John. F Kennedy

"Kepemimpinan dan pembelajaran sangat diperlukan satu sama lain."

John F. Kennedy (1917-1963) merupakan sosok presiden satu-satunya yang memenangkan Hadiah Pulitzer --penghargaan yang dianggap tertinggi dalam bidang jurnalisme cetak di Amerika Serikat.

7 dari 7 halaman

6. Siap dengan Tantangan, Jesse Jackson

"Kepemimpinan tidak bisa begitu saja rukun. Kepemimpinan harus memenuhi tantangan moral saat itu."

Jesse Jackson (1941) ialah seorang pemimpin hak sipil di Amerika. Pada 1997, Presiden Bill Clinton mengutus Jeese Jackson ke Afrika untuk mempromosikan hak asasi manusia dan demokrasi.

Pada tahun yang sama, Jackson juga mendirikan Wall Street Project yang bertujuan untuk meningkatkan peluang kaum minoritas di perusahaan Amerika.

 

Reporter: Aqilah Anandda Purwanti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini