Sukses

HEADLINE HARI INI:ELITE PARPOL DI PELANTIKAN PRESIDEN 2019, TAK SEKADAR MENYEJUKKAN TAPI MEREKATKAN

Nelayan Norwegia Tangkap Ikan Mengerikan, Bentuknya Seperti Dinosaurus

Liputan6.com, Norwegia - Seekor ikan yang tampak aneh dengan mata bulat besar menonjol mengejutkan seorang nelayan yang menangkapnya saat memancing di lepas pantai Norwegia. Ikan tersebut tampak seperti hewan yang hidup di zaman dinosaurus.

Adalah, Oscar Lundahl (19) nelayan yang bekerja sebagai pemandu bagi perusahaan perikanan Nordic Sea Angling yang menemukan ikan tersebut. Ia mengungkap, kala itu sedang memancing ikan halibut biru, namun yang tertangkap ternyata ikan aneh tersebut.

"Kami sedang mencari halibut biru yang merupakan spesies langka sekitar lima mil lepas pantai. Saya memiliki empat kail pada satu benang dan merasakan sesuatu yang cukup besar di ujungnya. Butuh waktu sekitar 30 menit untuk menariknya karena berada di kedalamam 800 meter," kata Oscar Lundahl, seperti dilansir indiatoday.in, Kamis (19/9/2019).

"Ada dua halibut pada dua kail dan saya sangat senang tentang itu dan kemudian saya melihat ada sesuatu yang lain," imbuhnya. 

Foto Lundahl bersama ikan anehnya itu dibagikan di Twitter oleh akun Baja Expeditions dan viral di media sosial. Sejumlah warganet mengaku sulit memercayai adanya ikan seperti itu.

 

2 dari 3 halaman

Seekor Ratfish

Apa yang ditangkap oleh Oscar Lundahl ini ternyata adalah seekor ratfish yang memiliki nama Latin Chimaeras Monstrosa Linnaeus berasal dari monster mitis Yunani dengan kepala singa dan ekor naga. Ratfish hidup di perairan dalam dan tidak berbahaya bagi manusia.

"Itu sangat menakjubkan. Saya belum pernah melihat yang seperti ini sebelumnya. Itu hanya terlihat aneh, seperti dinosaurus. Saya tidak tahu apa itu," kata Oscar Lundahl saat menggambarkan ikan.

Namun, ikan itu tidak selamat karena perubahan tekanan yang tiba-tiba terjadi setelah Oscar membawanya pulang dan memasaknya. "Terlepas dari penampilannya yang jelek, itu benar-benar enak. Ini agak seperti ikan cod tapi enak," ujar Oscar Lundahl.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading