Sukses

Top 3 Global: 7 Misteri Rahasia Dunia hingga Ultimatum Massa di Hong Kong

Rangkuman Top 3 berita terpopuler kanal Global, edisi Sabtu 31 Agustus 2019. Mulai dari Misteri 7 Rahasia Dunia sampai Ultimatum Demonstran Hong Kong.

Liputan6.com, Jakarta - Rahasia adalah sesuatu yang ditutp-tutupi agar tidak ada orang yang mengetahuinya. Namun, terdapat istilah rahasia umum yang berarti seharusnya tidak diketahui tapi secara umum banyak orang yang mengetahuinya.

Deretan misteri rahasia-rahasia umum yang pernah didengar publik dunia menjadi artikel yang menarik perhatian sehingga menjadi berita paling populer pada kanal Global Liputan6.com, edisi Sabtu 31 Agustus 2019.

Berita menarik lainnya, NASA yang melakukan persiapan terkait dengan isu kedatangannya Badai Dorian.

Berita populer ketiga, mengenai ultimatum yang diberikan oleh para demonstran Hong Kong.

Berikut rangkuman Top 3 berita paling populer edisi, Sabtu 31/8/2019, di Kanal Global Liputan6.com:

Simak pula video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Deretan Misteri Rahasia Dunia yang Didengar Publik

Bagi sebagian besar orang, semakin seseorang mencoba untuk menutupi sesuatu, maka semakin banyak perhatian yang didapat terhadap rahasia tersebut.

Misalnya, jika Coca Cola memberi tahu semua orang tentang resep rahasia yang digunakan untuk minuman ringannya, maka perusahaan ini mungkin tidak akan lagi eksis karena banyak yang meniru untuk membuatnya.

Namun, bagaimanapun juga, rahasia adalah bagian dari hidup manusia dan merupakan sebuah misteri yang seharusnya tidak bisa terpecahkan.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Persiapan NASA Hadapi Badai Dorian

NASA Kennedy Space Center dalam proses persiapan menghadapi Badai Dorian, yang diperkirakan akan melanda Florida pada awal pekan depan.

Dikutip dari Space.com, Jumat (30/8/2019), periapan yang dilakukan mencankup perlindungan untuk Mobile Launcher besar yang digunakan untuk pengujian dari program Artemis NASA dengan tujuan pendaratan astronot di Bulan pada 2024 medatang.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Ultimatum Demonstran Hong Kong

Sebuah editorial surat kabar China Daily mengatakan pada Jumat 30 Agustus, tentara Tiongkok yang ditempatkan di Hong Kong akan bertindak jika situasi di kota itu memburuk. Mereka "tidak ada di sana hanya untuk tujuan simbolis", demikian bunyi editorial itu.

"Sementara pemerintah SAR (Hong Kong) sejauh ini belum merasa perlu untuk memanggil garnisun, itu tidak berarti tidak akan melakukan itu jika situasi mengharuskannya," kata editorial China Daily. 

Selengkapnya...

 

Reporter: Windy Febriana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.