Sukses

Kunjungi Nenek Naik Pesawat Komersil Murah, Pangeran William Banjir Pujian

Pangeran William menuai pujian lantaran memilih penerbangan berbiaya murah untuk mengunjungi Ratu Elizabeth.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran William baru-baru ini menuai pujian lantaran memilih penerbangan berbiaya murah untuk mengunjungi Ratu Elizabeth, neneknya. Sementara itu, Pangeran Harry justru dikecam karena menggunakan pesawat jet pribadi.

Pangeran William bersama dengan istrinya, Kate, dan ketiga anaknya memilih terbang dengan maskapai penerbangan berbiaya murah, Flybe, ke Aberdeen, dalam perjalanan ke istana musim panas Ratu Elizabeth di Balmoral, Skotlandia seperti dilansir dari VOA Indonesia, Selasa (27/8/2019). 

Mengutip media Inggris pekan lalu, harga tiket penerbangan itu sekitar 73 poundsterling atau sekitar Rp 1,28 juta per orang. Foto yang dirilis oleh Flybe juga tampak William menenteng sendiri bawaan milik keluarganya ke pesawat.

"Kami dengan senang hati menyambut Duke dan Duchess of Cambridge beserta keluarga dalam penerbangan kami. Kali ini, mereka terbang dari Norwich to Aberdeen dengan mitra waralaba kami, Eastern Airways," kata maskapai penerbangan domestik, Flybe, dalam pernyataannya.

Sementara itu, Istana Kensington menolak memberikan komentar untuk perjalanan Pangeran William tersebut.

Simak video pilihan berikut: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harry dan Meghan Tuai Kecaman

Perjalanan itu dilakukan setelah kritikan terhadap adik William, Harry, yang bepergian bersama istrinya, mantan artis AS Meghan Markle dengan menggunakan pesawat jet pribadi.

Penyanyi Elton John membela Harry dan Meghan setelah pasangan kerajaan itu terbang dengan pesawat pribadi karena alasan keamanan.

Dia juga sudah membayar kompensasi untuk polusi karbon dioksida untuk planetnya.

Media Inggris menganggap Harry dan Meghan munafik karena menggunakan pesawat jet pribadi, sementara mereka berkampanye seputar masalah lingkungan. Ini adalah kejadian terbaru yang menyoroti hubungan pasangan kerajaan itu dengan media Inggris yang kian menyulitkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.