Sukses

Atas Nama AS, Menlu Pompeo Ucapkan Dirgahayu HUT ke-74 RI

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo menyampaikan ucapan selamat HUT ke-74 RI. Pesan itu disampaikan dua hari sebelum hari raya kemerdekaan Indonesia.

"Atas nama Pemerintah Amerika Serikat, saya menyampaikan ucapan selamat yang tulus kepada rakyat Indonesia yang merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-74 pada tanggal 17 Agustus 2019," kata Pompeo dalam pernyataan resmi yang dimuat Liputan6.com, Senin (19/8/2019).

Amerika Serikat dan Indonesia tahun ini juga merayakan 70 tahun hubungan diplomatik resmi, oleh karenanya, Pompeo mengharapkan kemajuan Kemitraan Strategis terus berlanjut untuk kepentingan rakyat Indonesia dan Amerika, serta untuk mendukung perdamaian dan kemakmuran di kawasan dan di dunia.

AS, kata Pompeo, juga menghargai Indonesia sebagai "pemimpin yang demokratis di kawasan Indo-Pasifik dan sebagai suara penting untuk prioritas global."

"Nilai-nilai dan kepentingan kita bersama akan mendorong hubungan kedua negara yang lebih erat di tahun-tahun yang akan datang," jelas mantan Direktur Badan Intelijen AS (CIA) itu dalam ucapan HUT ke-74 RI.

"Amerika Serikat bangga akan hubungan bersejarah antara kedua negara dan menyampaikan harapan terbaik bagi rakyat Indonesia dalam kesempatan yang penting ini," tutup Pompeo.

2 dari 2 halaman

Simak video pilihan berikut:

Loading
Artikel Selanjutnya
Rayakan 70 Tahun RI-AS, Masyarakat Indonesia Bersihkan Pantai Santa Monica
Artikel Selanjutnya
PBB Sambut Baik Tawaran Houthi untuk Berdamai dengan Arab Saudi