Sukses

Ledakan Diduga Bom Saat Pertemuan Menlu Se-ASEAN di Bangkok, 2 Orang Terluka

Akibat ledakan yang terdengar di tiga lokasi ini, dua petugas kebersihan jalanan Bangkok dilaporkan terluka.

Liputan6.com, Banagkok - Sejumlah ledakan terjadi di pusat kota Bangkok, Thailand, Jumat (2/8/2019). Akibat ledakan yang terdengar di tiga lokasi ini, dua petugas kebersihan jalan dilaporkan terluka.

Polisi setempat menduga ledakan bersumber dari benda yang diduga seperti bom rakitan di distrik Suan Luang. Polisi kini masih menyelidiki penyebab ledakan low explosive itu.

Beberapa ledakan terdengar di kantor pemerintah dan yang lainnya di dua lokasi dekat pusat Bangkok.

Ledakan ini terjadi bertepatan dengan pertemuan keamanan regional para menteri luar negeri dari ASEAN dan negara-negara lain seperti Amerika Serikat, China dan Rusia di Bangkok.

Dalam pertemuan itu, Diplomat China, Wang Yi dan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo dijadwalkan menghadiri forum bersama dengan para pejabat regional dan global lainnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bom Palsu

Sebelumnya, pada Kamis 1 Agustus, polisi Thailand mengatakan telah menemukan dua bom palsu pada di dekat tempat pertemuan keamanan regional. Bom palsu itu sempat memicu ketakutan tetapi dengan cepat dinyatakan tidak berbahaya. 

Polisi mengatakan dua pria telah ditangkap sehubungan dengan bom palsu tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.