Sukses

Tampil di Cover Majalah Bergengsi Arab Saudi, Jokowi Bahas Isu Terorisme

Liputan6.com, Riyadh - Baru-baru ini, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tampil di halaman muka (cover) majalah Ar-Rajol terbitan Arab Saudi.

Kabar tersebut terungkap setelah Duta Besar RI untuk Arab Saudi dan OKI, Agus Maftuh Abegebriel, mengunggah foto halaman sampul majalah Ar-Rajol edisi Juni 2019 di Facebook pada Senin (20/5/2019).

Dalam halaman sampul tersebut, Jokowi --panggilan akrab sang presiden-- mengenakan kemeja putih dan dasi merah yang dibalut oleh jas hitam. DI bagian kerahnya, tersemat sebuah lencana bendera Indonesia.

Dengan latar sampul berwarna coklat, tertulis jelas dan cukup besar nama lengkap Jokowi dalam bahasa dan aksara Arab.

Di bawah cetakan nama itu, tertulis penggalan kutipan Presiden Joko Widodo sebagai berikut:

Kami tidak pernah takut terorisme. Kami semua tidak 'ragu' menghadapi terorisme. Adalah sebuah kegagalan yang luar biasa jika Negara dan Bangsa takut terhadap terorisme.

Menurut Agus, dalam keterangan yang sama, Jokowi tidak hanya berbicara tentang isu terorisme, melainkan juga tentang kebanggaan akan kondisi Indonesia yang bhineka tunggal ika, atau berbeda-beda tetapi tetap satu jua.

Masih menurut Agus, di majalah itu juga diulas tentang pertemuan antara Joko Widodo dan Raja Salman, serta beberapa foto sang presiden dengan berbagai kepala negara lainnya.

Tidak ketinggalan, Joko Widodo juga mengungkapan harapannya agar kunjungan turis Timur Tengah ke Indonesia meningkat, terutama dari Arab Saudi.

 

 

2 dari 3 halaman

Majalah untuk Para Eksekutif Arab

Ar-Rajol adalah majalah bulanan berbahasa Arab yang ditargetkan untuk kalangan pembaca eksekutif.

Majalah ini pertama kali terbit pada 1992 silam di London, Inggris, dan kini terbit di bawah naungan Al Khaleejah, salah satu grup media besar Timur Tengah yang berbasis di Riyadh, Arab Saudi.

Saat ini, majalah Ar-Rajol dikepalai oleh Mohammed Al Harithi, seorang jurnalis dan penulis terkemuka di Jazirah Arab.

Selain berkantor pusat di Riyadh, majalah ini juga tetap mempertahankan kantor cabangnya di London untuk kepentingan publikasi internasional.

3 dari 3 halaman

Beberapa Kali Tampil di Cover Majalah Internasional

Bukan kali ini saja, Presiden Joko Widodo tampil di halaman sampul majalah internasional.

Pada 16 Oktober 2014 lalu, presiden yang pernah menjabat sebagai Walikota Surakarta dan Gubernur DKI Jakarta itu didaulat menghiasi edisi internasional majalah Time.

Dalam pose wajah penuh (close-up), yang juga menampilkan bagian kerah kemeja batik yang dikenakannya, Jokowi ditulis sebagai "A New Hope", atau jika diterjemahkan berarti: "Sebuah Harapan Baru".

Lalu, pada edisi 13-19 Juni 2016, Joko Widodo tampil di halaman muka majalah Nikkei Asian Review. Dalam publikasi mingguan itu, Jokowi digambarkan sebagai sosok yang berhasil menarik hati masyarakat melalu reformasi ekonominya.

Dalam halaman sampul tersebut, sang presiden ditampilkan dalam sorot wajah serius, seraya mengenakan kemeja putih andalannya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Real Count KPU 90,72 Persen, Jokowi Vs Prabowo Terpaut 15 Juta Suara
Artikel Selanjutnya
Jokowi Anggap Wajar Golkar dan PKB Ingin Posisi Ketua MPR