Sukses

Sakit Komplikasi, Grumpy Cat Si Selebgram Kucing Berwajah Galak Mati

Liputan6.com, Phoenix - Sosok Grumpy Cat, kucing yang terkenal sebagai bintang Instagram karena raut wajah 'galak' yang permanen, dikabarkan mati pada usia tujuh tahun.

Kabar itu muncul dalam sebuah unggahan di Instagram pada Kamis 16 Mei, yang mengatakan bahwa kucing tersebut meregang nyawa akibat komplikasi terkait infeksi kandung kemih.

Dikutip dari BBC pada Jumat (17/5/2019), Grumpy Cat mengembuskan napas terakhirnya sekitar tiga hari lalu

Kucing yang dimiliki sebuah keluarga di negara bagian Arizona, Amerika Serikat itu disebut telah "menghadirkan senyum bagi jutaan orang di seluruh dunia".

Grumpy Cat, yang nama aslinya adalah Tardar Sauce, menjadi viral pada tahun 2012 setelah foto-foto ekspresi galaknya muncul di dunia maya.

Ekspresi unik tersebut dengan cepat menyebar sebagai meme, atau lelucon singkat khas internet.

Menurut pemiliknya, Tabitha Bundesen, ekspresi wajah Grumpy Cat banyak dipengaruhi oleh postur tubuhnya yang kerdil.

Semenjak viral, Grumpy Cat telah berkeliling dunia untuk tampil di banyak acara televisi, menghadiri pemotretan komersial, dan bahkan pada 2014 lalu membintangi film atas namanya sendiri.

2 dari 2 halaman

Masuk Barisan Patung Lilin Madame Tussauds

Grumpy Cat, mendapatkan kehormatan untuk masuk dalam barisan tokoh museum lilin Madam Tussauds, tepatnya di cabang San Francisc, sebagai hewan elektronik (animatronik).

Dalam penjelasan video disebutkan bahwa Grumpy Cat akan menjadi animatronik pertama di Madame Tussauds di San Francisco. Nantinya, hewan elektronik itu akan melakukan lima gerakan.

Dikutip dari Business Wire, Grumpy Cat melejit menjadi bintang dunia maya ketika fotonya diunggah ke Reddit pada 22 September 2012. Saat itu sejumlah pihak menduga muka penggerutu yang ditunjukkan oleh kucing tersebut merupakan rekayasa dengan menggunakan perangkat lunak.

Untuk menepis kecurigaan itu, sang pengunggah foto kemudian mengunggah dua tayangan video untuk membuktikan bahwa mimik kucing itu tidak dibuat.

Setelah, video itu merebak ke dunia maya, Grumpy Cat malah menjadi kesayangan para pencipta meme.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kontroversi Boneka Kucing dalam Penobatan Raja Thailand