Sukses

Dubes RI di Singapura: Tak Ada WNI Korban Kebakaran Little India

Dubes RI untuk Singapura menanggapi peristiwa kebakaran di Little India.

Liputan6.com, Singapura City- Kamis 16 Mei 2019, sebuah ruko yang terletak di Dickson Road, Little India, Singapura dikabarkan terbakar.

Peristiwa itu dikonfirmasi oleh pasukan Pertahanan Sipil Singapura (SCDF), yang menerjunkan operasi pemadaman api di 14 Dickson Road sekitar pukul 14.50 waktu setempat.

Dubes RI untuk Singapura kemudian menanggapi peristiwa tersebut. Ia mengatakan bahwa sejauh ini tak ada WNI jadi korban atau terdampak kebakaran di kawasan Little India.

"Tak ada laporan korban sampai sekarang," ucapnya Ngurah Swajaya dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Kamis (16/5/2019).

Menurut informasi dari SCDF, seperti dikutip dari Channel News Asia, kebakaran terjadi di salah satu ruko dua lantai kawasan Little India, Singapura.

"Enam handheld jet (sejenis semprotan air) digunakan untuk menghentikan api, yang sekarang telah terkendali," kata SCDF dalam sebuah posting di Facebook.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Asap Tebal Membumbung

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui jumlah korban akibat insiden kebakaran tersebut.

Dari video yang beredar di media sosial, tampak asap tebal abu-abu membumbung ke udara. Asap itu berasal dari deretan ruko.

Atap sebuah ruko terlihat hangus ketika beberapa personel SCDF memerangi api.

Salah satu pengguna Twitter mengatakan api itu terlihat hingga Kota Suntec, Singapura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini