Sukses

Wanita di Meksiko Rela Masuk Kandang Badak Demi Ambil HP

Liputan6.com, Nuevo Leon - Seorang perempuan di Meksiko benar-benar dalam bahaya. Ia nekat masuk ke dalam kandang seekor badak lantaran ingin mengambil ponselnya yang terjatuh.

Dikutip dari laman Mirror.co.uk, Kamis (9/5/2019), insiden ini terjadi di Taman Ekologi La Pastora, Nuevo Leon, wilayah utara Meksiko.

Menurut laporan media lokal, wanita berusia 40 tahun itu tak sengaja menjatuhkan ponselnya ke dalam kandang badak. Bahkan, ia sendiri kesulitan keluar kandang setelah masuk ke sana.

Perempuan yang tak diungkap identitasnya itu kemungkinan tidak mendapat informasi dari staf kebun binatang dan mengabaikan peringatan agar pengunjung tidak memasuki kandang.

Dalam sebuah video yang dibuat seorang pengunjung, terlihat perempuan itu susah payah memanjat sebuah dinding curam dari parit yang mengelilingi kandang itu.

Sementara, seekor badak bertubuh besar berdiri hanya beberapa meter saja dari perempuan tersebut. Beruntung perempuan itu berhasil keluar dari kandang badak tanpa mengalami luka.

Atas tindakannya ini, pihak kebun binatang lantas mengecam. Perempuan itu memang tidak dikenakan pasal hukum.

Tetapi, pihak manajemen melarang perempuan tersebut berkunjung kembali ke kebun binatang di Meksiko tersebut.

Manajemen kebun binatang menambahkan, perempuan itu amat beruntung karena badak di dalam kandang tersebut memiliki perilaku yang tenang.

 

2 dari 3 halaman

Ponsel Jatuh ke Rel Kereta

Jika sebelumnya jatuh ke kandang badak, maka kasus yang satu ini jatuh di rel kereta dan menyebabkan kerugian waktu bagi banyak orang.

Pada Januari 2018 lalu, pengguna Metro di London harus kehilangan banyak waktu akibat tingkah dua orang wanita.

Gara-gara aksi mereka yang nekat mengambil telepon genggam yang jatuh di rel stasiun Aldgate East, London timur, pihak stasiun terpaksa menutup empat jalur kereta.

Dalam sebuah rekaman video yang beredar menunjukkan bahwa kedua pelaku beradu argumen dengan staf di stasiun Metro London karena dilarang untuk mengambil teleponnya yang jatuh ke rel.

Namun, salah satu dari mereka malah nekat terjun ke rel dan mengambil telepon genggamnya, alhasil ia kesusahan naik ke atas karena letak rel jauh lebih rendah dari peron.

Empat jalur kereta terpaksa ditutup dan tak bisa dilalui karena wanita itu lama di berada. Jelas, itu hal yang berbahaya. Setelah menemukan teleponnya, giliran ia sulit untuk naik ke peron.

Jalur Metro yang ditutup meliputi Circle Line, Distric Line, dan Hammersmith & City Lines.

 

3 dari 3 halaman

Media Sosial Ramai

Kekecewaan pengguna Metro lantas membanjiri media sosial. Banyak yang merasa rugi waktu akibat kejadian itu.

"Hal ini sangat merugikan. Saya rugi uang dan waktu," ujar @petiteange.

"Biasanya waktu tempuh saya 1 jam 20 menit, kini bisa 2 jam lebih," tulis @teohlb.

Akibat kejadian ini, dua wanita itu ditangkap oleh polisi untuk diamankan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Cegah 2.500 Migran Masuk, Meksiko Tutup Perbatasan dengan Guatemala
Artikel Selanjutnya
Diduga Terpengaruh Video Game, Murid SD di Meksiko Nekat Tembak Guru