Sukses

Cantik dan Menawan, 4 Politikus Wanita Ini Dinilai Punya Penampilan Glamor

Politikus wanita berikut dinilai punya penampilan glamor dan menawan. Selain cantik dan pandai.

Liputan6.com, Zagreb - Fesyen dibilang sedang merambah dunia politik. Di zaman modern sekarang, adalah sebuah hal umum ketika melihat seorang seorang politisi wanita mengenakan pakaian yang menarik, dengan menjinjing tas bernilai jutaan.

Bahkan ada sebuah survei yang dilakukan di Amerika hanya untuk mengetahhui seberapa besar minat politisi-politisi wanita dalam memperhatikan penampilannya.

Lantas, siapakah politisi wanita paling cantik, modis, memesona, dan paling glamor yang ada di dunia? Apakah politisi-politisi ini membuat Anda berpikir tentang penata rias, busana mewah dan aksesoris mahal?

Berikut empat di antaranya, sebagaimana dilansir dari Wonderlist, Senin (28/1/2019).

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Kolinda Grabar-Kitarovic

Presiden Kroasia

Lahir: 29 April 1968

Kebangsaan: Kroasia

Masa jabatan presiden: 19 Februari 2015 - sekarang

Presiden Kroasia ke-4 dan saat ini, Kolinda Grabar-Kitarovic, berada di peringkat teratas sebagai politisi wanita paling glamor di dunia.

Lebih dari sekadar wajah cantiknya yang menghiasi dunia politik yang didominasi oleh kaum Adam, Kolinda telah mengukir prestasi untuk dirinya sendiri dan menunjukkan taringnya. Ia membuktikan kemampuannya dan jangkauan tak terbatas perempuan di muka Bumi ini.

Selain itu, ibu dua anak ini pun dinobatkan oleh beberapa jajak pendapat sebagai "wanita paling cantik di dunia dalam politik". Majalah Forbes menyebutnya sebagai "Wanita Paling Kuat ke-39 di Dunia".

3 dari 6 halaman

2. Rania Al-Abdullah

Permaisuri Yordania

Lahir: Kota Kuwait, 31 Agustus 1970

Masa jabatan: 7 Februari 1999 - sekarang

Rania Al-Abdullah adalah permaisuri Yordania dan merupakan istri Raja Abdullah II dari Yordania. Bila membahas soal Rania, maka publik akan mengetahui bahwa perannya cukup penting dalam hubungan dalam dan luar negeri Yordania.

Di Yordania, pekerjaannya berkonsentrasi pada kaliber dan kualitas pendidikan untuk anak-anak Yordania. Saat berada di luar negeri, ia mengadvokasi pendidikan global dan bekerja sama dengan para pemimpin dunia untuk memenuhi komitmen mereka terhadap Millennium Development Goal kedua; Universal Primary Education.

Bagi Rania, aktivisme sosial dan gayanya harus terlihat sempurna. Selain pintar, dia juga harus tetap tampil cantik, bergaya dan mengenakan busana yang pantas.

4 dari 6 halaman

3. Joanna Mucha

Politikus Liberal Polandia

Lahir: 12 April 1976

Kebangsaan: Polandia

Partai politik: Civic Platform

Joanna Mucha adalah salah satu politisi wanita yang dianggap paling cantik dan glamor di dunia. Ibu dua anak ini merupakan lulusan dari University of Warsaw dan meraih gelar doktor di bidang ekonomi. Dia adalah Menteri Olahraga dan Pariwisata Polandia di era pemerintahan Donald Tusk, Perdana Menteri Polandia periode 2007-2014.

Mucha adalah politisi yang telah mengabdikan diri untuk kesetaraan perempuan dan sangat berkomitmen untuk meningkatkan hak-hak perempuan. Pendekatan politiknya dapat digambarkan sebagai pejuang Surfagette. Dia pun berkomitmen kuat di bidang olahraga dan pengembangan olahraga.

5 dari 6 halaman

4. Sarah Palin

Mantan gubernur Alaska

Lahir: 11 Februari 1964

Kebangsaan: Amerika

Partai politik: Republik

Mantan kandidat wakil presiden Amerika Serikat, komentator dan penulis, Gubernur Alaska ke-9 (2006-2009); Sarah Louise Palin, masuk dalam daftar 10 besar politisi wanita yang glamor.

Pakaiannya yang mewah diniai telah mengundang kontroversi selama kampanye kepresiden pada 2016, tetapi itu tidak menghentikan Sarah dari menjadi seorang diva.

Gaya khasnya, jaket berbentuk kotak yang dipadukan dengan rok ketat, melambangkan citra femininnya dengan sempurna.

6 dari 6 halaman

5. Ruby Dhalla

Anggota Majelis Rendah Kanada

Lahir: 18 Februari 1974

Kebangsaan: Kanada-India

Partai: Liberal Party of Canada

Di antara politisi wanita paling glamor, politisi Kanada berdarah campuran India, Ruby Dhalla, juga ikut berakting di beberapa film Bollywood.

Ruby Dhalla juga ada dalam daftar 50 Orang Tercantik di Kanada. Dhalla dan Anggota Parlemen Konservatif British Columbia, Nina Grewal, adalah wanita Sikh pertama yang bertugas di House of Commons Kanada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.