Sukses

5 Hal Ini yanhg Akan Terjadi Apabila Anda Rutin Tidur Bersama Anjing

Tidur dengan anjing rupanya memberikan efek. Tak hanya bagi manusia, tetapi juga untuk anjing itu sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Anjing adalah salah satu hewan yang kerap jadikan binatang peliharaan oleh manusia. Ada banyak jenis anjing yang bisa dijadikan sebagai sahabat.

Ternyata, ada banyak manfaat dari memelihara anjing. Sejumlah keuntungan pun juga bisa Anda rasakan apabila memiliki kebiasaan tidur bersama anjing peliharaan.

Namun, hal yang harus diperhatian adalah tingkat kebersihan dan kesehatan anjing Anda. Jangan sekali-kali tidur bersama anjing yang sedang sakit atau mengalami masalah kulit.

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Jumat (18/1/2019) berikut 5 manfaat apabila Anda tidur bersama anjing:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Anjing Mengurangi Stres dan Kecemasan

Di zaman modern, anjing sudah digunakan sebagai hewan peliharaan terapi populer. Sebab, anjing diyakini mampu memberikan ketenangan dan kenyamanan seseorang yang mengalami stres dan rasa cemas.

Cukup dengan mengelus-elus anjing kesayangan Anda maka terapi ini dapat dikatakan akan bekerja. Terlebih anjing tersebut diajak tidur satu ranjang.

Ketenangan akan datang dan stres akan hilang.

 

3 dari 6 halaman

2. Anjing Memberikan Perlindungan

Anjing dapat memperingatkan Anda akan masalah. Bahkan, jika ada seseorang yang berupaya menyerang maka anjing tak segan-segan mengejar orang tersebut.

Terkadang, saat malam tiba dan Anda tengah tertidur ada saja masalah atau ancaman yang datang. Insting anjing sangat kuat, oleh karenanya ia bisa melindungi diri Anda.

 

4 dari 6 halaman

3. Anjing Memberikan Kehangatan

Tidur dengan anjing peliharaan juga menjadi sebuah terapi yang baik. Anda juga akan mendapatkan kehangatan.

Apalagi Anda memelihara anjing yang memiliki bulu seperti mantel. Pada saat malam hari, suhu udara akan turun.

Sehingga cuaca akan dingin dan Anda membutuhkan rasa nyaman saat tidur.

 

5 dari 6 halaman

4. Membantu Anda Cepat Tidur

Bagi Anda yang kerap mengalami masalah gangguan tidur, cara seperti ini tampaknya bisa jadi alternatif. Dengan memelihara anjing dan menghabiskan waktu tidur bersama, maka diyakini bisa membuatmu cepat tidur.

Sekali lagi, rasa kenyamanan inilah yang bisa Anda dapatkan ketika tidur bersama anjing. Hal ini nyatanya jauh lebih baik dari pada Anda menghitung jumlah domba.

 

6 dari 6 halaman

5. Baik Untuk Tumbuh Kembang Anjing

Sama seperti diri Anda, anjing akan mendapatkan manfaat luar biasa jika dipelihara dan disayangi sepenuh hati.

Anjing adalah tipe hewan yang selalu ingin diberi kasih sayang. Oleh karenanya, hargai dia dan lindungi dia. Dengan memberikan tempat tinggal atau tidur bersama akan membuat tumbuh kembangnya baik.

Bahkan, kepekaan dan kecerdasannya bisa kian terasah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.