Sukses

Inovasi Live Music di Penerbangan Garuda Indonesia Jadi Sorotan Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Inovasi maskapai Tanah Air, Garuda Indonesia yang menyajikan live music akustik di pesawat saat mengudara menarik perhatian dunia. Terobosan baru dalam memberikan pengalaman penerbangan yang berbeda kepada pengguna jasa ini disorot sejumlah media asing.

Kantor berita Prancis AFP yang pertama kali mengulasnya dan kemudian dikutip sejumlah media internasional pada Kamis (10/1/2018).

Melalui artikel bertajuk Indonesia airline brings live music to the skies, media Singapura Channel News Asia mengulas singkat terobosan pihak Garuda Indonesia dalam penerbangannya. Sementara Straits Times memasang headline dengan tajuk Experience live music on Garuda flights.

Dari Malaysia, Malay Mail membahas penerbangan Garuda Indonesia GA 408 Rute Jakarta-Denpasar yang mengudara 9 Januari 2019, lewat tulisan Indonesia Airline Brings Live Music To The Skies With In-Flight Concerts.

Isu serupa dimuat media Inggris, Daily Mail, dengan judul Airline brings live music to the skies by staging mid-flight acoustic concerts at 35,000 feet.

Media India, NDTV juga tak ketinggalan mengangkat pemberitaan kehadiran solois pria jebolan kontes pencarian bakat menyanyi di Indonesia, Abdul, yang menyanyikan dua lagu secara akustik melalui artikel Indonesia Airline Brings Live Music To The Skies With In-Flight Concerts.

Lalu media Eleven Myanmar mengutipnya dengan memuatnya dalam artikel Indonesian national flag carrier Garuda Indonesia brings live music to the skies. Diikuti situs berita Filipina, ABS-CBN News, yang menulis isu tersebut dengan Indonesian airline lures millennials with live music in the skies.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara ikut hadir pada penerbangan.

"Garuda Indonesia terus melakukan terobosan terbaru yang salah satunya dilakukan dengan menghadirkan hiburan live music akustik di pesawat. Kami harap dapat memberikan sensasi pengalaman penerbangan yang berbeda kepada pengguna jasa," katanya melalui keterangan resmi yang beredar.

 

Saksikan juga video berikut ini:

2 dari 2 halaman

Sesuai Prosedur Keamanan

Menurut maskapai tersebut, layanan live music akustik itu telah melalui serangkaian assesment dalam memastikan aspek safety dan security yang tetap terjaga. Sejalan dengan komitmen maskapai dalam menghadirkan upaya peningkatan layanan yang sejalan dengan aspek ketaatan regulasi dan safety.

Sementara itu, setali tiga uang dengan komitmen Garuda Indonesia dalam menghadirkan New Flight Experience, sebelumnya maskapai tersebut telah menghadirkan layanan baru di antaranya menghadirkan menu populer pada inflight menu bekerjasama dengan Hokben, serta diperkenalkannya konsep penerbangan Vintage Flight dengan menghadirkan nuansa layanan penerbangan ala tahun 70an.

KORSEL TAK LAGI SEBUT KORUT SEBAGAI ‘MUSUH’

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Indonesia Jadi The Best Destination di Pameran Wisata Internasional Vakantiebeurs 2019
Artikel Selanjutnya
Ini 5 Pulau Top Dunia, Indonesia Masuk 3 Besar