Sukses

Kerusuhan di Penjara Meksiko, 44 Tahanan Tewas

Perkelahian antara tahanan menyebabkan kerusuhan besar di sebuah penjara di Meksiko utara yang menewaskan 44 orang.

Liputan6.com, Monterrey: Perkelahian antara tahanan menyebabkan kerusuhan besar di sebuah penjara di Meksiko utara yang menewaskan 44 orang. Demikian pernyataan seorang pejabat keamanan penjara seperti dikutip Associated Press, Ahad (19/2).

Juru bicara keamanan publik negara bagian Nuevo Leon Jorge Domene Zambrano mengatakan kerusuhan pecah sekitar pukul 2.00 dini hari di penjara yang memiliki keamanan tingkat tinggi di Kota Apodaca, dekat kawasan industri utara Monterrey.

Beberapa narapidana dilaporkan saling menyerang. Perkelahian kemudian menyebar hingga berujung kerusuhan. Keluarga para tahanan juga berkumpul di luar penjara mendorong-mendorong pagar dan berteriak kepada polisi menuntut penjelasan mengenai para korban.

Perkelahian mematikan ini terjadi secara berkala di penjara Meksiko yang terjadi saat geng dan penjual narkoba menggelar transaksi selama waktu istirahat penjara. Sekitar 31 tahanan juga tewas pada Januari silam selama kerusuhan penjara di Teluk pantai kota Altamira di negara bagian Tamaulipas, berbatasan dengan Texas.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.