Sukses

Pangeran-Putri Georgia Mengaku Suka Makanan Pedas dan Keramahan Warga Indonesia

Mengunjungi Manado, Tomohon, Bali, dan Jakarta dalam dua pekan terakhir, Pangeran dan Putri Georgia mengaku bahwa perjalanan itu sangat fantastis.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pasangan suami-istri Pangeran Juan Bagration-Mukhrani dan Putri Kristine Bagration-Mukhrani dari Georgia, berplesiran ke Indonesia adalah pengalaman untuk pertama kali. Dan seperti kata orang, pengalaman pertama-lah yang justru paling meninggalkan kesan.

"Kami sangat suka Indonesia," kata Pangeran Juan dalam wawancara bersama Liputan6.com, Jumat, 17 Agustus 2018.

Mengunjungi Manado, Tomohon, Bali, dan Jakarta dalam dua pekan terakhir, Putri Kristine mengaku bahwa perjalanan itu sangat fantastis.

"Kami mengunjungi banyak tempat di Indonesia, seperti Manado, Tomohon, yang merupakan tempat-tempat yang indah. Kami juga menghadiri Tomohon International Flower Festival (di Sulawesi Utara), sangat indah. Kami juga pergi ke Bali. Pulau yang sangat indah. Ubud rasanya seperti, tempat yang terasa tua (tradisional), terasa Indonesianya," kata Putri Kristine.

Tak sekedar lokasi, Pangeran Juan dan Putri Kristine juga mengapresiasi keramah-tamahan warga Indonesia di tempat-tempat yang mereka kunjungi, yang menjadikan hal tersebut sebagai nilai tambah bagi turisme Tanah Air.

"Betapa baik dan ramah orang-orang Indonesia," jelas Putri Kristine, yang juga mengatakan, "di sini (Indonesia) punya atmosfer yang damai dibanding kebanyakan negara lain di dunia secara umum."

Bagi Putri Kristine, keramahan masyarakat Indonesia mengingatkannya akan sikap orang-orang Georgia, yang mana keduanya "memiliki akar mendalam tentang keramah-tamahan yang sangat tertanam kuat di dalam budaya kita."

Suka Makanan Pedas

Sementara itu, Pangeran Juan menggarisbawahi pengalamannya mencicipi kuliner Indonesia, yang menurutnya "sangat berbeda dengan makanan Eropa".

"Tapi (masakan Indonesia) sangat enak, kami sangat menikmatinya. Makanan-makanan berempah dan pedas yang sangat kami suka. Ya, sangat spesial, sangat hebat, sangat beragam," kata Pangeran Juan dari Georgia.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Potensi Turisme Indonesia Sangat Besar

Putri Kristine mengatakan bahwa turisme di Indonesia punya potensi yang besar di masa depan. Oleh karenanya, ia menganjurkan agar pemerintah RI bisa "memberikan informasi yang mumpuni tentang turisme Indonesia kepada orang-orang Georgia."

Kristine sendiri menyarankan agar "warga di negara kami (Georgia) bisa berkunjung ke Indonesia."

Menimpali sang istri, Pangeran Juan mengatakan, "Pengalaman saya sejauh ini sangat hebat. Menurut saya Indonesia merupakan destinasi yang sangat menakjubkan dan saya sangat merekomendasikannya (untuk berkunjung)."

Namun, sang pangeran dan putri merasa bahwa informasi dan kampanye mengenai pariwisata Indonesia belum gencar hingga ke banyak telinga calon turis mancanegara.

Oleh karenanya, Putri Kristine mengatakan bahwa "Perlu ada jembatan budaya yang harus kita ciptakan demi menghubungkan warga kedua negara, dan informasi (tentang Indonesia) yang mudah diakses."

Mengucapkan HUT RI ke-73

Dalam kesempatan yang sama, Pangeran Juan Bagration-Mukhrani dan Putri Kristine Bagration-Mukhrani pun memberikan ucapan selamat kepada rakyat Indonesia dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-73 RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2018.

"Kami mendoakan yang terbaik bagi seluruh rakyat Indonesia hari ini," kata Pangeran Juan.

Menambahkan pernyataan sang suami, Putri Kristine mengatakan, "Saya mengharapkan semua yang terbaik bagi rakyat dan pemerintah Indonesia."

Pangeran Juan dan Putri Kristine juga berharap agar hubungan antara Georgia dan Indonesia dalam berbagai aspek, seperti ekonomi, sosial, budaya, hubungan antar masyarakat dan pariwisata dapat terus berkembang pada masa-masa mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.