Sukses

Kehilangan, Ini Reaksi 4 Media Spanyol Lepas Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus

Liputan6.com, Madrid - Megabintang sepak bola, Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan Juventus. Hal itu diumumkan oleh laman resmi Real Madrid --klub lama Ronaldo-- pada Selasa 10 Juli 2018.

Cristiano Ronaldo pindah ke Si Nyonya Tua dengan nilai transfer 105 juta pound sterling (Rp 1,9 triliun). Pria Protugal itu diikat Juventus dengan kontrak berdurasi empat musim dengan gaji 30 juta euro (Rp 504 miliar) per musim.

Usai kabar kepindahan Ronaldo terkonfirmasi, media olahraga Spanyol berlomba-lomba memasang tajuk berita dengan nuansa yang beragam.

Ada yang memasang tajuk dengan memberi hormat atas kontribusinya di Santiago Bernabeu. Beberapa memperdebatkan mengapa dia pergi dari Madrid sekarang.

Sementara yang lain, bertanya-tanya siapa yang akan menggantikan sosok dan kiprahnya di Los Blancos.

Berikut, reaksi 4 media olahraga besar Spanyol soal transfer Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus, seperti dirangkum dari ESPN, Rabu (11/7/2018).

 

Simak video pilihan berikut:

2 dari 5 halaman

1. Marca

Seperti dikutip dari akun Twitter @JIGallardo, surat kabar Marca memasang tajuk berita yang jika diterjemahkan bertuliskan sebagai berikut:

"Tak akan ada lagi yang akan sepertinya. Cristiano pergi, legenda dengan 451 gol," tulis Marca.

3 dari 5 halaman

2. Diario AS

Seperti dikutip dari akun Twitter surat kabar Diario AS, @diarioas, media itu memasang tajuk berita sebagai berikut:

"Selamat tinggal, Cristiano --sangat hebat sampai pada akhirnya," tulis AS.

4 dari 5 halaman

3. Diario Sport

Berikut tajuk berita yang dipasang oleh surat kabar Diario Sport:

"Cristiano yang mengejutkan-- Madri menerima permintaan pemain bintangnya dan menjualnya ke Juventus dengan harga 105 juta pound sterling. Los Blancos kini tanpa sosok terbaiknya, menyusul selamat tinggal dari dia (Ronaldo) dan Zidane, dan Florentino Perez (Presiden Real Madrid) harus mengeluarkan buku ceknya (untuk belanja pemain)," tulis Diario Sport.

5 dari 5 halaman

4. Mundo Deportivo

"Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid dan menuju Juve, empat tahun dan (nilai transfer) 112 juta. Setelah kehilangan pemain terbaik mereka (450 gol dalam sembilan tahun), Florentino memuluskan jalannya untuk Neymar," tulis Mundo Deportivo.

Loading
Artikel Selanjutnya
Toko Online Juventus Kewalahan Gara-Gara Cristiano Ronaldo
Artikel Selanjutnya
Cristiano Ronaldo ke Juventus, Chelsea Ikut Bantu Biayai?