Sukses

Menghindar dari Kejaran Aligator, Gadis Florida Lakukan Manuver Nekat Ini...

Jordan Broderick (15) sedang mengarungi sungai di Hutan Nasional Ocala, Orlando dan melihat seekor buaya alligator datang ke arahnya.

Liputan6.com, Orlando - Seorang gadis Florida memanjat pohon untuk melarikan diri dari aligator ketika ibunya dengan panik menelpon layanan darurat 911 untuk meminta bantuan.

Insiden itu terjadi pada hari Jumat pekan lalu di sebuah lokasi berkemah di utara Orlando, Florida.

Kejadian bermula ketika Jordan Broderick (15) sedang mengarungi sungai menggunakan rakit di Hutan Nasional Ocala, Orlando dan melihat seekor aligator datang ke arahnya, lapor Orlando Sentinel seperti dikutip dari United Press International, Selasa (3/7/2018).

Broderick meraih dahan yang tergantung di atas air dan menggunakannya untuk memanjat pohon demi melarikan diri dari aligator tersebut. Tapi reptil itu menunggu calon mangsanya dengan sabar di kaki pohon.

Orang tua Broderick menyaksikan alligator itu senantiasa menguntit putri mereka. Khawatir, akhirnya mereka menelepon layanan darurat 911 untuk meminta bantuan.

"Putriku terjebak di pohon dan ada aligator yang mengelilinginya," kata ibu Broderick kepada operator 911. "Kita tidak bisa mengeluarkannya."

Polisi datang sekitar 30 menit kemudian. Deputi Sheriff Ocala, Mitch Blackmon tiba dengan senapan otomatis AR-15 dan melepaskan satu tembakan ke aligator tersebut.

Reptil itu pun tewas dan Jordan Broderick berhasil selamat.

 

Saksikan juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nekat, Dua Pria Selamatkan Buaya yang Nyaris Mati Dililit Ular Piton

Sementara itu, dua pria Florida, Jack Hubbard dari Kota Lakeland dan temannya, Mike Kimmel dari Kota Indiantown justru melakukan aksi nekat yang melibatkan seekor aligator dan ular piton.

Hubbard dan Kimmel mengarungi kawasan rawa Everglades, Florida, untuk melaksanakan misi nekat di luar nalar namun mulia; membasmi ular piton --yang dianggap sebagai spesies hama oleh penduduk setempat-- dari daerah tersebut.

Puncak aksi kenekatan mereka terjadi pada Sabtu 16 Juni 2018 malam waktu setempat.

Kala itu, keduanya sedang mengemudi di area Everglades, ketika mereka menemukan seekor ular piton sedang melata di antara ilalang tinggi dekat air payau.

Tapi saat mendekat, Hubbard dan Kimmel memperhatikan sesuatu yang janggal dari cara ular piton itu melata.

"Saat kita semakin dekat, kami sadar bahwa ular piton itu tengah melilit seekor buaya alligator," kata Hubbard seperti dikutip dari Fox News Channel 13 Florida, 19 Juni 2018.

"Alligator itu hampir mati dililit," tambahnya.

Melihat hal itu, Hubbard langsung menerjang ular piton tersebut.

Atas tindakan Hubbard, ular piton tersebut melonggarkan lilitannya dari alligator malang itu. Pria dari Kota Lakeland itu pun kemudian berhasil mencengkeram hewan melata tersebut dengan genggamannya.

Hubbard mengatakan bahwa buaya alligator malang itu berhasil kembali ke air payau usai diselamatkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.