Sukses

Ini Perkiraan Biaya Pakaian Pakaian Meghan Markle, Harganya Bikin Melongo

Meghan Markle dianggap sebagai 'duta' dari Monarki Inggris saat ini. Lemari istri Pangeran Harry pun dipenuhi pakaian mahal.

Liputan6.com, London - Pakaian yang dikenakan oleh Meghan Markle selama menjadi anggota kerajaan Inggris, dinilai banyak kalangan, tidak ada yang harganya murah.

Sebab, sebagai anggota kerajaan, istri Pangeran Harry tersebut harus selalu tampil mengesankan dan tanpa cela.

Dikutip dari laman Harpersbazaar.com, Sabtu (30/6/2018), pakar kerajaan Inggris, Katie Nicholl mengatakan, sejak masa pertunangan hingga menikah dan sampai detik ini, total yang dikeluarkan istana untuk pakaian Meghan Markle mencapai US$ 1 juta atau setara dengan Rp 14,2 miliar.

Meski terbilang mahal, Nicholl menyebut bahwa apa yang dilakukan untuk Meghan Markle tak akan sia-sia.

Sebab, Meghan Markle adalah 'duta' dari Monarki Inggris saat ini. Investasi itu ditunjukkan dengan mengisi pakaian mahal di lemari Meghan Markle.

"Lihatlah publisitas kerajaan Inggris sebelum dan sesudah Meghan Markle dan Pangeran Harry menikah," jelas Nicholl.

Berikut rincian sejumlah biaya yang dikeluarkan untuk kebutuhan pakaian Meghan Makle selama menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris:

  • Gaun pernikahan keluaran Givenchy: lebih dari US$ 440.000
  • Resepsi pernikahan dengan gaun Stella McCartney: lebih dari US$ 157.000
  • Pesta di Istana Buckingham: gaun senilai US$ 643
  • Carolina Herrera off-the-shoulder top and skirt: US$ 4.000
  • Gaun pertunangan Givenchy: senilai US$ 18.000
  • Gaun Oscar de la Renta dress: senilai US$ 6.000

Jika ditotal, biaya pakaiannya untuk pesta pertunangan hingga pernikahan Meghan Markle telah mencapai US$ 625.643.

Sementara sisanya, sebesar US$ 374.357 diprediksi telah dihabiskan untuk pengadaan busana Meghan Markle dikenakan dalam acara-acara lain seperti Royal Ascot hingga Queen's Young Leaders Awards beberapa waktu lalu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ayah Meghan Markle Menyesal Tak Hadiri Pernikahan Putrinya

Sebelumnya, Thomas Markle mengungkapkan penyesalannya tidak bisa menghadiri pernikahan putrinya, Meghan Markle, dengan Pangeran Harry, karena kondisi kesehatannya.

Namun, Thomas mengatakan sangat senang bahwa ayah Harry, Pangeran Charles, bisa menggantikannya. Demikian seperti dikutip dari VOA Indonesia.

Kepastian mengenai kehadiran Thomas untuk mendampingi Meghan Markle ke pelaminan sempat menimbulkan kontroversi. Namun, Thomas akhirnya memutuskan untuk tidak menghadiri pernikahan tersebut dengan alasan karena menjalani operasi jantung.

Seperti yang tampak dalam siaran upacara pernikahan, Meghan berjalan sendiri memasuki gereja hingga setengah jalan. Meghan kemudian disambut oleh Pangeran Charles yang mendampingi hingga ke altar.

"Sangat sulit bagi saya menyaksikan peristiwa itu karena saya tidak hadir di sana. Namun, pada saat yang sama, saya melihat anak perempuan saya ditonton oleh seluruh dunia. Semua orang menyaksikan anak perempuan saya. Saya sangat bangga," kata Thomas dalam wawancara bincang Good Morning Britain di ITV.

Dalam wawancara tersebut, Thomas juga mengatakan dia bersyukur Pangeran Charles bersedia mendampingi Meghan Markle ke pelaminan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.