Sukses

Sempat Bersahabat... Ini 5 Fakta soal Putri Diana dan Camilla

Liputan6.com, London - Pada 28 Agustus 1996, pasangan suami istri Kerajaan Inggris ternama, Putri Diana dan Pangeran Charles, resmi bercerai. Mahligai rumah tangga mereka kandas setelah 15 tahun menikah.

Padahal, hampir satu miliar pemirsa televisi di 74 negara menyaksikan pernikahan keduanya yang seperti cerita dari negeri dongeng.

Kala itu janji suci diikrarkan keduanya dalam sebuah upacara agung di Katedral Santo Paul di hadapan 2.650 tamu. Romansa kedua mempelai membuat iri muda-mudi dan calon pasutri lain di dunia.

Pada 1992, Putri Diana dan Pangeran Charles mengumumkan pisah ranjang. Meski begitu, sejumlah tugas resmi kerajaan tetap dilakukan secara bersama, sebagai sebuah formalitas atas tradisi yang berlaku dalam monarki Britania Raya.

Sosok Camilla Parker Bowles diduga kuat sebagai dalang di balik retaknya hubungan Charles dan Putri Diana. Sebelum menikah, hubungan keduanya tak bermasalah. Keduanya bahkan pernah tertangkap tampil bersama.

Namun, setelah Putri Diana mengetahui siapa Camilla, barulah ia mulai berhati-hati. Seperti dikutip dari laman Cheatsheet.com, Senin (11/6/2018), berikut 5 fakta seputar Putri Diana dan Camilla:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 6 halaman

1. Awal Mula Kedatangan Camilla

Sebenarnya Camilla lebih dulu bertemu dengan Pangeran Charles dibanding Putri Diana. Pasangan yang kini resmi jadi suami istri itu pertama kali bertemu pada 1970 di sebuah pertandingan polo.

Berawal dari pertemuan itu sudah muncul benih-benih cinta.

Namun, satu waktu hubungan keduanya memanas hingga berujung pada kata putus. Kemudian pada 1973, Camilla meninggalkan Charles dan menikah dengan Andrew Parker Bowles.

 

3 dari 6 halaman

2. Hubungan Putri Diana dan Camilla yang Semula Baik

Camila mengatakan bahwa ia dan suaminya sangat menyukai sosok Putri Diana. Keduanya pun bahkan menjalin persahabatan. Tak lama setelah Putri Diana dan Pangeran Charles bertunangan, Camilla mengundang keduanya untuk makan siang.

Saat itu pula Diana memamerkan cincin pertunangan yang melingkar di jari. Namun, sepulang dari makan siang tersebut Charles mengungkapkan pada Diana bahwa Camilla adalah mantan kekasihnya.

Setelah mengetahui itu, Diana mulai merasa khawatir jika suatu hari nanti bisa saja sahabatnya itu menjatuhkan dirinya.

Saat tahu akan kekhawatiran Diana, Camilla langsung menjauhkan diri dari Charles untuk menghindari konfrontasi.

4 dari 6 halaman

3. Alami Bulimia

Pada awal pernikahan, Putri Diana berjuang melawan bulimia karena merasa khawatir bahwa Charles akan mengkhianati cintanya.

Bulimia adalah kelainan cara makan (eating disorder), yang ditunjukkan dengan pola konsumsi makanan secara berlebih dan kemudian segera mengeluarkannya kembali menggunakan obat pencahar (laksatif), olahraga berlebih, atau diet yang tak aman. Hal itu terjadi secara terus menerus sebagai bentuk untuk menyiksa atau pelarian diri dari masalah yang dihadapi.

"Bulimia yang aku alami dimulai seminggu setelah kami bertunangan. Pernah suatu waktu Charles memegang pinggangku dan ia berkata 'kamu gemuk ya'. Perkataannya itu seakan memicu sesuatu di dalam diriku," ujar Lady Di.

"Sejak itu aku kerap sengaja membuat diriku sendiri sakit agar dapat kurus. Dan aku senang melakukan semua itu," kata Diana.

Kelainan pola makan itu membuat bobot dan postur Diana berubah-ubah secara drastis. Dari gemuk dapat segera kurus dan sebaliknya.

5 dari 6 halaman

4. Diana Tahu Apa yang Dilakukan Camilla dan Charles

Putri Diana memergoki Pangeran Charles tengah duduk di toilet dan berbincang intim dengan Camilla Parker Bowles. Hal ini terungkap melalui sebuah rekaman video teranyar yang dirilis di Channel 4 jelang 20 tahun kematian Lady Di pada 31 Agustus 2017.

Setelah mendengar percakapan eksplisit Charles dan Camilla, mendiang Princess of Wales itu mendeskripsikan kekasih gelap suaminya itu sebagai sosok yang cabul.

Topik perbincangan Charles dan Camilla digambarkan sebagai "sex phone".

 

6 dari 6 halaman

5. Diana Inginkan Suaminya Kembali

Biasanya perempuan yang sudah ketahuan selingkuh akan pergi menjauh dari suami orang lain. Namun, beda halnya dengan Camilla yang mengeluarkan respons mengejutkan.

"Kamu sudah mendapatkan semua yang diinginkan. Kamu mendapatkan pria yang sangat dicintai serta dua orang anak laki-laki tampan darinya. Lalu apalagi yang kamu inginkan?" ujar Camilla.

Diana kemudian menjawab, "Saya ingin suami saya."