Sukses

Bikin Gagal Fokus, Pria Bertubuh Atletis Tangkap 2 Ekor Hiu Besar

Liputan6.com, Miami - Seorang pemancing di Florida, Amerika Serikat (AS), menarik perhatian warganet, bukan karena berhasil menangkap hiu martil sepanjang 12 kaki (setara 3,6 meter), melainkan tubuh atletis yang dimilikinya.

Elliot Sudal, nama pemancing itu, tengah berada di Kepulauan Sanibel dalam sebuah libur akhir pekan, ketika jaring pancingnya mengenai dua ekor hiu martil.

Dikutip dari Fox News pada Minggu (13/5/2018), sebelum mengembalikan kedua ekor hiu itu ke laut, Sudal sempat mengambil beberapa foto yang kemudian ia unggah ke Facebook.

Bukan karena tangkapan dua ekor hiu martil dewasa, banyak warganet justru dibuat berdesir melihat pahatan otot yang kokoh pada tubuh atletis Sudal.

Foto-foto tersebut menunjukkan Sudal tengah bertelanjang dada, mengenakan celana pendek dan topi yang sama-sama berwarna hitam.

Visual dada bidang dan perut enam kotak (six-pack) yang dimiliki Sudal itu menuai lebih dari 570 tanda suka (likes) dan hampir 200 komentar, tidak lama setelah diunggah di Facebook.

"Siapa yang melihat hiu di sini?" seloroh seorang wanita dalam komentar yang dituliskan di hari Sudal mengunggah fotonya tersebut, yakni pada Senin, 7 Mei 2018.

Wanita lain menindaklanjuti dengan canda, "Saya bahkan tidak memerhatikan hiu di gambar ini ... bagaimana dengan kalian??"

"Saya tidak yakin apa yang lebih mengesankan, hiu atau otot pria itu?" tulis seorang wanita lainnya.

"ABSolutely (guyonan merujuk pada tubuh berotot – abs) hiu yang paling tampan yang pernah saya lihat di pantai," timpal warganet lain, tidak mau ketinggalan mengomentari tubuh atletis Sudal.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

 

2 dari 2 halaman

Membuat Kagum Wapres Mike Pence

Sudal, yang kini bekerja di Lembaga Kelautan dan Atmosfer Nasonal AS, telah menjalani tugas sebagai peneliti hiu sejak empat tahun terakhir.

Dia telah menangkap dan melepaskan lebih dari 500 hiu, yang rekaman aksi beserta penjelasan mengenai kehidupan hiu, rutin diunggah di akun Instagram dan situs bertajuk "AckSharks".

Sudal juga diketahui pernah membuat kagum Wakil Presiden AS, Mike Pence, ketika tidak sengaja bertemu dalam sebuah agenda liburan di Pulau Sanibel.

Bahkan dalam sebuah unggahan di Facebook pribadinya, Mike Pence sempat bercerita dirinya turut serta dalam kapal pancing milik Sudal, dan menyaksikan langsung penangkapan seekor hiu gigi kecil sepanjang 13 kaki, atau setara dengan 3,9 meter.

Meskipun banyak orang berupaya menghindar dari hiu, Sudal mengatakan ingin membenahi kekeliruan tersebut, bahwa ikan yang dianggap ganas itu tidak berbahaya bagi manusia.

"Mencari tahu bagaimana mereka bergerak dan mengapa, tergantung pada kualitas air, suhu, perubahan iklim, hal-hal seperti itu," kata Sudal.

Sudal akan bekerja dengan New England Aquarium di musim panas ini, untuk menjalankan divisi penelitian ikan hiu Nantucket, di mana tugasnya adalah memelajari migrasi hiu jenis sandbar.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kompetisi Selancar di Australia Batal Akibat Serangan Hiu
Artikel Selanjutnya
Operasi Caesar Induk yang Mati, Nelayan Selamatkan 98 Bayi Hiu