Sukses

Beri Anak ASI Selama Setahun, Ibu Ini Dapat Penghargaan dari Suami

Kado istimewa itu berupa bentuk 'penghargaan' dari sang suami tercinta.

Liputan6.com, Tokyo - Kisah haru dialami seorang ibu asal Jepang bernama Daichichi, ketika hendak merayakan ulang tahun pertama anaknya.

Niat hati hendak merayakan secara sederhana, Daichichi justru mendapat kejutan yang membuatnya tidak kuasa menahan tangis haru. 

Sang suami memberikan sebuah amplop berisikan uang sebanyak Rp 18 juta, yang dimaksudkan sebagai penghargaan atas kerja kerasnya, dalam menyusuinya selama hampir setahun terakhir.

Cerita haru ini kemudian ia unggah lewat akun Twitternya @dai3278, bersama dengan sebuah amplop putih yang diberi suaminya bertuliskan, "Ini tidak banyak, tapi ini apresiasi dari kerja kerasmu enam bulan ini. Pakai uang ini sesukamu, dan terima kasih atas kerja kerasnya."

Dilansir dari Nexhshark.com pada Senin (30/4/2018), sebelumnya Daichichi pernah bercanda dengan sang suami. Ibu muda tersebut mengatakan untuk tahun pertama, sang anak biasanya membutuhkan stok susu yang banyak.

Ia mengira-ngira akan membutuhkan sekitar Rp 18 juta rupiah membeli susu formula untuk sang bayi selama satu tahun.

Masih dengan nada bercanda, ia pun mengatakan apakah ia akan dapat uang sebanyak itu jika menyusui anaknya alih-alih membeli susu formula.

Di luar dugaan, sang suami pun memberi kejutan dengan benar-benar memberikan uang sebanyak itu kepada istrinya berkat kerja kerasnya merawat sang anak.

Kisah yang dialami oleh ibu asal Jepang ini kemudian viral di Twitter. Cuitan akun @dai3278 ini telah dibagikan sebanyak 71 ribu kali dan telah disukai oleh 209 ribu pengguna lainnya.

 

 

 

Reporter: Muhammad Bimo Aprilianto 

Sumber: Brilio.net

 

 

Simak video pilihan berikut: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.