Sukses

Wakil Indonesia Pertama di Miss Universe Wafat

Nia Kurniasih dikabarkan meninggal dunia. Wakil pertama Indonesia di ajang Miss Universe tahun 1974 itu menghembuskan napas terakhir di usia 60 tahun.

Liputan6.com, Bandung - Nama Nia Kurniasih menjadi sorotan saat dirinya mewakili Indonesia di ajang Miss Universe. Ia menjadi yang pertama dari Tanah Air menembus ajang kontes kecantikan internasional itu.

Nia Kurniasih dikabarkan meninggal dunia di usia 60 tahun. Kabar duka ini disampaikan oleh akun Instagram @dpidamu. Menurut keterangan tersebut, wanita asal Bandung ini meninggal pada usia 60 tahun di Rumah Sakit Boromeus Bandung pada Minggu malam 8 April 2018.

"Inna lillahi wa inna illaihi rojiun. Telah meninggal dunia Ibu Nia Kurniasih (Wakil Pertama Indonesia di ajang Miss Universe, 1974) hari Minggu, 8 April 2018 Jam 20.59 di RS BOROMEUS Bandung. Kami segenap keluarga besar DPIdaMU turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga almh Beliau, diwafatkan dgn husnul khotimah dan keluarga yg dtinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan. Aamiin YRA. | SC: Muhammad Iman ~ Keluarga Ibu Nia," tulis akun @dpidamu yang dikutip dari brilio.net pada Senin (9/4/2018).

Nia Kurniasih berhasil mewakili Indonesia pada ajang Miss Universe tahun 1974 di Manila, Filipina. Ia sekaligus menjadi orang pertama yang mewakili Indonesia di ajang ratu kecantikan terpopuler dunia tersebut.

Hebatnya Nia Kurniasih berangkat ke Filipina tidak melalui ajang seleksi di Tanah Air. Sponsor dari pemerintah pun tak ia dapatkan. Berbeda dengan saat ini, mereka yang akan mengikuti Miss Universe harus lolos seleksi pada ajang Puteri Indonesia terlebih dahulu.

Reporter: Muhammad Bimo Aprilianto

Sumber: Brilio.net

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.