Sukses

Pergaulan Bebas hingga Korban Pemerkosaan, 5 Selebritas Ini Hamil di Luar Nikah

Tak semua selebritas ingin hamil di luar nikah. Beberapa di antara mereka ada yang jadi korban pelecehan seksual.

Liputan6.com, New York - Melakukan hubungan intim di luar pernikahan resmi tidak pernah menjadi saran yang baik bagi semua orang. Ada banyak efek buruk yang nantinya akan terjadi pada seorang wanita.

Selain mengakibatkan cibiran dari banyak orang, tindakan itu juga bisa berakibat fatal. Contohnya hamil di luar nikah. Terlebih kehamilan pada usia yang sangat muda.

Sejumlah selebritas dunia pernah mengalami hal semacam ini. Mereka hamil di luar nikah pada usia yang terbilang cukup muda.

Akan tetapi, tak semua selebritas menginginkan hal tersebut. Beberapa di antara mereka ada yang jadi korban pelecehan seksual.

Seperti dikutip dari laman Therichest.com, Selasa (27/3/2018), berikut 5 selebritas yang hamil di luar nikah:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Oprah Winfrey

Oprah Winfrey lahir di sebuah kota kecil di Mississippi, Amerika Serikat. Ia berasal dari keluarga yang miskin. Bahkan ibunya hanyalah pembantu rumah tangga.

Ketika berusia sembilan tahun, beberapa pria dari keluarganya melecehkannya secara berulang. Ia pindah ke Tennesse untuk tinggal bersama sang ayah, tetapi pelecehan seksual tidak berhenti.

Baru usia 14 tahun, ia hamil. Bayi itu meninggal saat lahir. Oprah telah melewati apa itu neraka saat usia muda. Meski demikian, hidupnya tak berhenti di situ. Oprah dikenal murid yang cerdas dan unggul di sekolah.

Ia mendapat beasiswa untuk kuliah dan mulai bekerja di sebuah stasiun radio. Kala itu ia menjadi pembawa berita. Ada yang spesial dari dalam dirinya sehingga dicintai oleh banyak orang.

Bahkan ia dikenal secara luas oleh publik lewat program talkshow yang begitu terkenal -- meski sekarang sudah tak tayang.

3 dari 6 halaman

2. Fantasia Barrino

Pada tahun 2004, Fantasia Barrino menjalani kehidupan yang berat saat remaja. Ia harus menggendong anaknya saat masih berusia 16 tahun.

Kala itu ia tak lagi sekolah dan bergantung pada keluarga untuk bertahan hidup. Ada hal lain yang membuatnya masih ingin tetap hidup, yaitu kecintaannya pada musik.

Lewat sebuah ajang pencarian bakat American Idol ditambah dengan cerita pahit hidupnya, Fantasia Barrino seketika langsung mempunyai banyak penggemar.

Alhasil, pada musim 2004, ia menerima suara terbanyak dan dinobatkan sebagai pemenang American Idol. Saat ini ia masih sukses dengan dunia tarik suara.

Pada tahun 2010, Fantasia Barrino memenangkan Grammy Awards untuk pertama kalinya lewat lagu Bittersweet.

4 dari 6 halaman

3. Whoopi Goldberg

Whoopi Goldberg adalah komedian, aktris film dan radio DJ Amerika Serikat pemenang Academy Award, Daytime Emmy Award, Golden Globe, Tony, BAFTA dan Grammy Award.

Whoopi Goldberg menulis sebuah esai mengenai kisah memilukannya melakukan aborsi untuk sebuah buku karya Angela Bonavoglia yang berjudul The Choices We Made. Ia melakukan hal tersebut saat ia berusia belia, 14 tahun.

Saat itu, ia mengaku bingung karena tidak kunjung datang bulan. Ia merasa sangat takut dan tidak ingin menceritakan hal yang sebenarnya terjadi kepada siapa pun.

Dengan meminum campuran beberapa bahan kimia sambil berendam air panas, Whoopi menggugurkan janin yang ada di dalam kandungannya. Saat itu merupakan salah satu hal terburuk yang pernah ia alami dalam hidupnya.

5 dari 6 halaman

4. Maya Angelou

Maya Angelou adalah seorang penulis puisi dan skenario, orator, dan aktris berdarah Afrika-Amerika. Ia adalah wanita Afrika-Amerika pertama yang diminta untuk membacakan puisi karyanya dalam inagurasi presiden Amerika Serikat tahun 1993.

Angelou terlahir dengan nama Marguerite Annie Johnson pada 4 April 1928 di St. Louis, Missouri, dari pasangan Bailey Johnson dan Vivian Baxter Johnson yang kemudian bercerai.

Pada usia yang masih sangat muda, ia diperkosa oleh kekasih ibunya. Akibat kejadian ini, pria itu dibunuh oleh paman Maya Angelou. Ia pun juga sempat trauma dan tak banyak bicara selama lima tahun.

6 dari 6 halaman

5. Aretha Franklin

Aretha Franklin adalah seorang penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat, yang mendapat julukan sebagai "Ratu Soul".

Ia juga mendapat predikat "The Greatest Singers of All Time" dalam majalah Rolling Stone. Sepanjang kariernya, Aretha Franklin memenangkan 18 Grammy Awards.

Ia juga masuk dalam daftar selebritas yang hamil sebelum menikah. Pada usia 15 tahun ia sudah mengandung dan melahirkan anak pertamanya.

Meski hamil di luar nikah, keluarganya tetap mendukung Aretha Franklin sehingga bisa sesukses saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini