Sukses

Insiden Penembakan Terjadi di Sebuah SMU di Maryland

Insiden penembakan sekolah telah terjadi di Maryland, Amerika Serikat pada Selasa, 20 Maret 2018 pukul 08.00 waktu setempat.

Liputan6.com, Maryland - Insiden penembakan sekolah telah terjadi di Maryland, Amerika Serikat pada Selasa, 20 Maret 2018 pukul 08.00 waktu setempat (atau sekitar pukul 20.00 WIB).

Otoritas mengonfirmasi insiden penembakan sekolah itu, yang terjadi di Great Mills High School, St. Mary County, sekitar 112 km dari selatan Washington, DC. Demikian seperti dikutip dari Time (20/3/2018).

Tapi, sekitar 15 menit kemudian, Kantor Sheriff St. Mary County mengonfirmasi kabar terbaru yang menyebut bahwa 'peristiwa itu telah diatasi'.

"Telah terjadi insiden (penembakan) di Great Mills High School," kata kantor sheriff.

Otoritas juga mengimbau agar para orang tua siswa sekolah untuk tak buru-buru datang ke lokasi kejadian -- karena tengah disterilkan dari publik.

Para orang tua justru diminta untuk datang ke Leonardtown High School -- sekolah terdekat dari Great Mills High School -- yang menjadi lokasi evakuasi para siswa.

Kantor Sheriff St. Mary County mengatakan kepada Time bahwa para deputi sheriff telah menerima laporan penembakan di Great Mills High School, namun tidak memberikan rincian apakah ada siswa yang tertembak.

Kendati demikian, beberapa saksi mata yang mengunggah pengalaman mereka atas insiden itu ke media sosial menyatakan indikasi adanya korban luka dan tewas.

Hingga berita ini turun, insiden penembakan sekolah di Maryland, Amerika Serikat itu tengah diproses oleh otoritas setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini