Sukses

Berkat Saran dari Sang Ibu, Pria Ini Menang Lotre Rp 1,3 Miliar

Liputan6.com, Washington D.C - Berkat saran dari sang ibu, pria asal Washington D.C, Amerika Serikat, ketiban durian runtuh. Ia berhasil memenangi lotre dengan total yang cukup fantastis.

Dikutip dari laman UPI.com, Selasa (13/3/2018), pria tersebut diketahui bernama Brandon Pree. Ia berhak atas uang senilai US$ 100 ribu atau setara dengan Rp 1,3 miliar.

Pria ini mengaku jika keberasilannya memperoleh jackpot berkat campur tangan sang ibu yang menyarankan agar dirinya membeli lotre di Lottery Virginia.

Rupanya, Tina (ibu dari Brandon) punya cara khusus untuk memenangkan anaknya tersebut.

Tina menyarankan sang anak untuk beli lotre dalam permainan Cash 5 dan menggunakan tanggal ulang tahun seluruh anggota keluarganya yang berjumlah lima orang.

Oleh karena itu, keluarlah lima tanggal lahir anggota keluarga yaitu 11-22-25-26-28.

Lima angka berturut-turut ini sengaja ia susun dari paling kecil hingga terbesar. Tak disangka, saran sang ibu berbuah hasil. Ia berhak atas uang Rp 1,3 miliar.

"Hal pertama yang saya lakukan setelah memenangi lotre adalah menelepon ibuku," ujar Brandon.

"Aku sangat menjerit," tambahnya.

Saat mengetahui sang anak memenangi lotre, sang ibu punya saran lain. Saran ini dianggap sangat penting untuk dirinya.

"Mudah-mudahan, setelah ia dapat uang Brandon bisa berbagi sedikit untuk saya. Sebab, ia bisa menang lotre berkat saran dariku," ujar Tina.

1 dari 2 halaman

Menang Lotre Rp 10,1 Triliun

Mavis Wanczyk tak kuasa menahan diri. Ia begitu bingung dengan apa yang harus ia lakukan. Hal ini bermula ketika seorang teman dekatnya memberi tahu bahwa ia berhasil memenangi lotre senilai US$ 758,7 juta atau setara dengan Rp 10,1 triliun.

Dikutip dari laman Money.cnn.com, dengan total hadiah yang begitu fantastis, wanita berusia 53 tahun itu disebut-sebut sebagai pemenang lotre terbesar dalam sejarah Amerika Serikat.

Kejadian bermula ketika Wanczyk membeli sebuah lotre di Pride Station and Store di kawasan Chicopee, Massachusetts.

Setelah ia pulang, seorang rekan kerjanya melihat nomor yang dibeli oleh Wanczyk menjadi pemenang utama. Untuk itu, ia menyuruh Wanczyk agar datang kembali ke Chicopee.

"Awalnya saya tak memercayai hal tersebut. Saya tak bisa menyetir mobil saking kagetnya," ujar Wanczyk.

Setelah menang lotre, ibu dua anak itu berencana pensiun dari tempat ia bekerja.

"Saya sudah menghubungi atasan saya dan memutuskan untuk tak lagi bekerja di perusahaan. Dengan kata lain, saya akan pensiun diri," kata Wanczyk.

Ketika ditanya apa rencana Wanczyk usai pensiun, ia hanya menjawab, "Saya hanya akan tidur-tiduran saja di rumah."

Sang pemilik toko lotre, Bob Bolduc mengatakan, Wanczyk membeli undian pada Rabu, 23 Agustus 2017 pada pukul 02.30 dini hari waktu setempat.

Hingga kini, Wanczyk belum mengetahui akan diapakan uang sebanyak itu. Yang jelas, sebagian hartanya akan disumbangkan kepada badan amal setempat -- yang berfokus pada pendidikan anak di Amerika Serikat.

Bolduc mengatakan, total sumbangan yang diberikan oleh Wanczyk sebesar Rp 667 juta.

Artikel Selanjutnya
Menang Lotre Rp 76 M, Lansia Malah Pakai Uangnya buat Operasi Plastik
Artikel Selanjutnya
Berkat Nomor Lotre yang Keluar di Mimpi, 5 Orang Ini Jadi Jutawan Dadakan