Sukses

Awan Langka Berbentuk Kumis Menghiasi Langit Nevada

Liputan6.com, Nevada - Pemandangan awan unik mirip kumis pegulat ternama Hulk Hogan menghiasi langit Nevada, Amerika Serikat pada Jumat 9 Maret 2018 waktu setempat. Salah satu yang melihatnya adalah Christy Grimes di Battle Mountain, yang unggahan potretnya dibagikan secara online oleh National Weather Service.

Seperti dikutip dari Mirror.co.uk, Senin (12/3/2018), banyak orang mengaku terpesona di Twitter dengan penampakan awan kumis itu. Gambar tersebut beredar pertama kali di situs mikroblogging tersebut.

Awan kumis sangat jarang terjadi, sehingga banyak yang bahkan tidak menyadari keberadaan mereka. Kendati demikian kini penampakan awan-awan unik banyak dimuat cloud appreciation society.

Awan kumis yang juga dikenal sebagai awan tapal kuda, merupakan salah satu yang paling langka dan hanya muncul beberapa menit sebelum menghilang.

Salah seorang netizen mengibaratkan proses terbentuknya awan kumis itu dengan penggunaan blender dapur.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

1 dari 2 halaman

Awan Aneh Menyerupai Tangan dan Kaki

Sebelumnya, awan aneh nan spektakuler pernah terlihat di langit London. Penampakan itu berhasil difoto oleh Manchester Astronomical Society dan diunggah oleh kantor Meteorologi Inggris, Met Office.

"Cuaca berkata, 'halo untuk Minggu Awan'," tulis keterangan foto seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat 24 Maret 2017.

Berbicara tentang awan altokumulus, ahli cuaca, Emma Salter, mengatakan, "Awan jenis itu tak berbahaya. Awan biasa di cuaca yang hangat dan awan yang unik itu biasanya akan menghasilkan pemandangan matahari terbenam yang indah."

Awan seperti jari-jari itu terlihat menjelang matahari terbenam.

"Maka dari itu, bisa terlihat semburat jingga di salah satu 'jari' awan tersebut," kata Salter lagi.

Kelompok amatir pemerhati awan, Cloud Association Society juga melaporkan awan lentikular seperti kapal angkasa luar juga terlihat di Inggris. Awan itu terbentuk oleh embusan angin di dekat pegunungan.

Sementara itu, di North Yorkshire, juga terlihat awan berbentuk sepasang kaki raksasa.

Penampakan awan spektakuler ini datang sehari setelah World Meteorological Day memberikan 11 nama awan jenis baru di International Claud Atlas.

Penambahan jenis awan ini pertama kali dilakukan semenjak 30 tahun terakhir.

Artikel Selanjutnya
Hadirkan Perempuan Seksi Naik Kuda, Izin Klub Malam Ini Dicabut
Artikel Selanjutnya
6 Cara Nyeleneh Orang Angkut Barang, Nomor 4 Bikin Takjub