Sukses

Situs Ini Tawarkan Jasa 'Oppa' untuk Teman Tur di Korea Selatan, Tertarik?

Liputan6.com, Seoul - Memanfaatkan 'demam' budaya Korea Selatan yang mendunia, sebuah agen perjalanan menawarkan program paket wisata unik dalam salah satu produknya.

Sebuah layanan wisata 'Oh My Oppa' di laman ohmyoppa.com menyediakan teman kencan pria yang tampan yang akan menemani turis perempuan berkeliling ke pelosok Negeri Gingseng. Demikian seperti dikutip dari Asia One (11/3/2018).

Teman kencan pria itu disebut dengan panggilan 'oppa'. Di Korea Selatan, kata 'oppa' digunakan oleh kaum perempuan untuk memanggil para pria yang lebih tua atau pria yang disukainya.

Situs itu menyediakan delapan 'oppa' yang masing-masing menawarkan paket perjalanan khusus yang berbeda.

Sebagai contoh, ada 'oppa' yang sangat memahami sejarah dan arsitektur sehingga bisa mengajak turis berjalan ke tempat-tempat bersejarah di Korea Selatan.

Ada juga 'oppa' yang tahu banyak tentang kuliner. Ia akan mengajak turis berkeliling ke Pasar Gwangjang untuk mencicipi makanan khas di negara tersebut.

Oh My Oppa (sumber: screengrab/ohmyoppa.com)

Tak hanya itu, laman itu juga menyediakan rencana perjalanan termasuk tempat pertemuan awal, aktivitas yang akan dijalani, dan biaya yang harus dibayar turis.

Keuntungan lain yang bisa didapat turis dengan menyewa para 'oppa' tersebut adalah mereka bisa berbahasa Inggris dan mengenalkan aktivitas yang biasa dilakukan warga lokal.

Adapun biaya sewa 'oppa' yang harus dibayar turis adalah sebesar US$ 40 sampai US$ 53 (Rp 550 ribu - Rp 730 ribu) untuk dua jam. Jumlah tersebut tidak termasuk biaya makan, tiket masuk tempat wisata, atau biaya transportasi.

Menurut sebuah ulasan ditinggalkan salah satu penyewa, dia merasa puas dengan paket perjalanan yang ditawarkan oleh pemandu wisata atau 'oppa' yang disewanya.

"Dia sangat ramah dan menyenangkan. Dia juga mengenalkan saya kepada makanan tradisional Korea Selatan yang lezat," kata salah seorang penyewa bernama Emma.

Sayangnya, untuk sementara ini para 'oppa' yang disediakan situs web tersebut sidah dipesan semua. Mereka baru bisa disewa bulan April saat musim semi di Korea Selatan.

Tertarik?

 

Reporter: Ira Astiana

Sumber : merdeka.com

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Indonesia Akhirnya Punya Wakil di Dewan Organisasi Internet Asia Pasifik
Artikel Selanjutnya
Donald Trump: Kesepakatan dengan Korea Utara dalam Proses