Sukses

Tak Bayar Tiket, Penumpang di China Malah Tampar dan Gigit Sopir Bus

Liputan6.com, Xi'an - Seorang penumpang mabuk di China diamankan oleh pihak berwajib atas tindakan yang ia lakukan. Pria itu dilaporkan telah menampar dan menggigit seorang supir bus karena tak terima saat disuruh bayar ongkos.

Dikutip dari laman Daily Mail, Sabtu (10/3/2018), kejadian itu terungkap setelah sebuah video beredar di sosial media. Seorang pria berjaket cokelat menampar dan menggigit pengemudi, tepatnya di bagian wajah.

Sopir dilaporkan mengalami pendarahan pada bagian mulut dan ada bekas luka di pipinya. Pasca kejadian, ia pun dilarikan ke rumah sakit.

Insiden ini terjadi pada bus dengan nomor 102 di Xi'an, Provinsi Shaanxi, China pada 7 Maret 2018, sore.

"Ada tiga orang naik bus saat kendaraan saya berhenti di gerbang utara Taman Xingqinggong sekitar jam 3 sore. Mereka masuk tanpa menunjukkan kartu pembayaran mereka," ujar Zhang, sopir tersebut.

Saat Zhang kembali berhenti dan menepikan kendaraan untuk mengingatkan penumpang agar membayar, pria berjaket cokelat malah menampar dan meneriaki korban dengan kata-kata kasar.

Tak hanya berprilaku buruk kepada sopir, pria berjaket yang tak disebutkan identitasnya itu juga melakukan tindakan tak terpuji pada penumpang lain yang ingin melerai masalah tersebut.

Zhang terlihat tak berdaya dan tak membalas segala perbuatan yang dilakukan oleh pria mabuk itu.

Berbekal remakan CCTV, Polisi China akhirnya menangkap pelaku dan membawanya ke kantor polisi. Teman pelaku yang tidak membayar tiket kabur dan masih dalam pencarian.

1 dari 2 halaman

Tak Bayar Tiket Masuk Kebun Binatang

Seorang turis diterkam harimau sampai meninggal di depan istri dan anak-anaknya, setelah nekat masuk kandang binatang buas itu.

Ia nekat masuk kandang harimau demi menghindari tiket masuk 15 pound sterling atau sekitar Rp 283 ribu.

Korban yang berusia empat puluhan dan diidentifikasi dengan nama keluarga Zhang, mengunjungi Kebun Binatang Youngor di Kota Ningbo, di Provinsi Zhejiang China Timur bersama keluarga dan teman-temannya.

Dalam rekaman ponsel yang mengerikan dan menjadi viral di media sosial China, Zhang terlihat diseret oleh harimau Siberia. Kucing besar lainnya juga mengelilingi pria 40 tahun itu, saat ia mencoba melawan mereka dengan menendang binatang tersebut.

Namun upayanya sia-sia, tak ada harimau yang mundur. Salah satu di antaranya bahkan menggigit lehernya.

Di akhir video, Zhang terlihat diseret di bawah pepohonan sementara pegawai di taman satwa liar mencoba menakut-nakuti harimau dengan menggunakan petasan.

Menurut pihak berwenang, butuh waktu lebih dari satu jam untuk mengambil jasad Zhang. Dia dinyatakan meninggal di rumah sakit tak lama kemudian.

Salah satu harimau Siberia juga ditembak mati saat insiden tersebut, meskipun laporan belum mengkonfirmasi apakah hewan yang menyebabkan luka gigitan Zhang di leher.

Kini video viral itu sudah dihapus karena dinilai terlalu sadis.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    China
Artikel Selanjutnya
Bocah China Rambut Beku yang Sempat Bikin Heboh Dikeluarkan dari Sekolah
Artikel Selanjutnya
Buta Huruf sejak Kecil, Wanita di China Ikut Kelas Anak TK