Sukses

Para Wanita, Ini 4 Faktor Penyebab Lengan Bergelambir

Liputan6.com, Jakarta - Lengan besar dan bergelambir tak pernah diharapkan oleh sebagian besar wanita. Apalagi, lengan merupakan bagian tubuh yang tetap terlihat, meski sudah tertutup baju sekalipun.

Lengan memang merupakan bagian tubuh yang akan membesar saat seseorang mengalami kenaikan berat badan. Lengan juga merupakan tempat berkumpulnya lemak tubuh.

Tak hanya wanita, lengan besar dan bergelambir juga menjadi masalah yang biasa dialami laki-laki.

Lengan besar bisa disebabkan oleh banyak hal, namun biasanya terjadi karena obesitas. Obesitas menyebabkan lemak-lemak yang ada di dalam tubuh disimpan pada area-area tertentu.

Nah, untuk pria dan wanita, berikut 4 faktor yang menyebabkan lengan seseorang membesar, seperti dikutip dari Merdeka.com yang melansir thehealthsite.com, Rabu 28 Februari 2018.

1 dari 5 halaman

1. Penuaan

Menumpuknya lemak di lengan juga bisa terjadi seiring bertambahnya usia. Menurut penelitian, setelah usia lepas dari 30 tahun, kecenderungan massa lemak tubuh meningkat dan otot tak lagi kencang sehingga terjadi enkapsulasi lemak.

2 dari 5 halaman

2. Perubahan Hormonal

Dalam beberapa tahun terakhir, perubahan hormonal juga jadi faktor penyebab lengan tak lagi kencang. Sebab, perubahan hormonal akan menurunkan metabolisme tubuh yang berakibat pada menumpuknya lemak.

3 dari 5 halaman

3. Kurangnya Aktivitas Fisik

Kebiasaan burukmu yang malas berolahraga tentu membuat lemak tubuh menumpak. Dan akumulasi ini bisa terjadi di lengan. Sehingga lakukan olahraga di area lengan minimal 30 menit setiap hari untuk mencegah lengan bergelambir.

4 dari 5 halaman

4. Kegemukan

Obesitas atau kelebihan berat badan jadi alasan utama lengan bergelambir. Sebab saat tubuhmu menggemuk, lemak akan cenderung menumpuk di semua bagian tubuh, tak terkecuali lenganmu.

Lengan yang bergelambir tentu tak sedap dipandang. Bahkan bisa jadi pemicu munculnya penyakit berbahaya. Sehingga rajinlah melakukan olahraga pembentukan otot lengan.

 

Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum

Sumber : Merdeka.com

Artikel Selanjutnya
Pelakor, Istilah Seksis yang Tidak Pantas Masuk KBBI
Artikel Selanjutnya
6 Kisah Wanita yang Tetap Termotivasi untuk Latihan Fisik Meski Sedang Depresi