Sukses

Demi Mirip Barbie, Remaja Ceko Habiskan Uang Saku Rp 19 Juta Per Bulan

Liputan6.com, Prague - Seorang remaja asal Prague, Republik Ceko, membeberkan bahwa dia telah menghabiskan duit orangtuanya sebesar Rp 19 juta per bulan. Uang ini dia gunakan demi mewujudkan obsesinya, menjadi manusia barbie.

Gabriela Jirackova amat tergila-gila dengan bentuk tubuh boneka barbie. Ia berkali-kali melakukan operasi plastik dan menjalani perawatan super mahal agar terlihat 100% mirip barbie.

Meski belum bekerja dan hidup mandiri, gadis berumur 18 tahun ini bahkan tak malu untuk meminta uang kepada kedua orangtuanya.

Jirackova, yang mengoleksi 300 boneka barbie, baru-baru ini menjalani prosedur operasi pembedahan payudara. Dana yang dihabiskan yakni Rp 60,6 juta. Dia ingin mendapatkan ukuran dada besar, seperti boneka kesukaannya.

Kegilaannya akan barbie dimulai sejak dia berusia 16 tahun. Kala itu, Jirackova mulai hidup "tak normal" dengan menyambung rambut (hair extension), mewarnainya menjadi pirang, memanjangkan bulu mata, membesarkan kelopak mata, memakai make up tebal, dan menyuntik bibir agar lebih berisi.

"Saya terinspirasi oleh Barbie sungguhan di kehidupan nyata dan juga boneka-boneka Barbie. Ketika saya melihat Barbie kehidupan nyata, saya berdecak kagum. Saya selalu ingin menonjol dan berpikir bahwa ini sesuai dengan apa yang saya inginkan," katanya, dikutip dari The Sun, Kamis 22 Februari 2018.

"Saya tidak yakin dengan tampilan alami. Saya pikir, hampir tidak ada sesuatu yang alami di zaman sekarang. Saya menghabiskan tiga setengah jam setiap hari untuk berdandan. Gaya hidup ini tidak mudah sama sekali," imbuhnya.

Jirackova mengakui, mempertahankan citra barbie di mata orang-orang bukanlah hal mudah. Dia harus mengorbankan banyak aspek, seperti finansial, fisik dan mental.

"Tekanan besar selalu menghantui saya, dari media, penggemar, pembenci, dari semua orang," ungkapnya.

"Bukannya saya tidak bahagia dengan diri saya sendiri, saya selalu merasa puas. Fakta bahwa saya menyukai kecantikan buatan bukan berarti harga diri saya rendah," tegasnya.

 

1 dari 2 halaman

Didukung Sang Ibunda?

Meski telah berulang kali melakukan operasi plastik, Jirackova tak kapok. Dia bertekad untuk terus melakukan perombakan pada tubuhnya, meski ibunya khawatir.

"Ibu saya senang bisa mewujudkan mimpi saya, tapi dia tidak tertarik pada operasi plastik," katanya lagi.

Romana Jirackova, sang ibunda, mengaku was-was terhadap apa yang dilakukan anak gadisnya. Dia tidak mempermasalahkan uang yang dihambur-hamburkannya, fokus utamanya hanya tertuju pada kesehatan Jirackova.

"Saya mengkhawatirkan kesehatannya, tapi itu pilihannya dan saya menghormatinya. Dia sudah terlihat cantik alami, bahkan jika dia telah berhias, saya akan menghormatinya," tutur Romana.

Jirackova menjalani operasi payudara pertamanya pada September 2017. Kini dia bangga atas aset barunya itu. Dia juga mengaku lebih percaya diri dan seksi, ketimbang sebelumnya.

"Saya merasa lebih seksi sekarang, tapi saya tidak tahu apakah saya sudah terlihat mirip barbie atau belum," akunya.

Meski tidak semua orang adalah penggemar dari penampilan dan gaya hidupnya, Jirackova menegaskan bahwa dia bisa dijadikan teladan dan dia tidak pernah memaksa pengikutnya di media sosial untuk menirunya.

Di satu sisi, banyak ibu-ibu yang mengecam tindakan Jirackova, karena dianggap memberikan pengaruh buruk bagi anak-anak di bawah umur.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Terobsesi Jadi Barbie, Gadis Muda Habiskan Rp 20 Juta Tiap Bulan Buat Operasi
Artikel Selanjutnya
Kisah Lilli, Boneka Pendahulu Barbie yang Haram untuk Para Bocah