Sukses

Iseng Foto Keluarga Kerajaan Inggris, Ibu Ini Dulang Banyak Uang

Awalnya Anvil membagikan foto itu tanpa izin sama sekali, tapi banyak warganet di Twitter yang menyarankan agar ia dapat memberi hak cipta.

Liputan6.com, London - Karen Anvil, seorang ibu asal Norfolk, Inggris, tak menyangka foto Pangeran Willam, Kate Middleton, Meghan Markle, dan Pangeran Harry yang ia ambil dari kamera iPhone-nya dianggap sebagai foto terbaik pada perayaan Natal keluarga kerajaan.

Foto yang ia ambil tersebut menunjukkan angle yang begitu baik. Baru beberapa jam setelah diunggah ke media sosial, foto itu telah disukai lebih dari 35 ribu kali.

Anvil tak pernah menyangka bahwa gambar yang ia ambil secara kebetulan itu menarik banyak pihak yang ingin menggunakannya, termasuk media-media asing Inggris. Demikian dilansir dari laman AsiaOne, Rabu (27/12/2017).

Lewat hal itu, pundi-pundi uang tampaknya akan mengisi kantong Anvil. Janda beranak satu itu mengaku banyak pesan yang masuk meminta izin penggunaan foto tersebut.

Awalnya, Anvil ingin membagikan foto itu tanpa izin sama sekali, tapi banyak warganet di Twitter terutama yang tinggal di Inggris menyarankan agar ia dapat memberi hak cipta pada fotonya tersebut.

Untuk itu, Anvil menghubungi pihak yang dapat membantunya dalam mengurus hak cipta.

"Halo semuanya. Saya sangat senang Anda menyukai foto tersebut. Saya telah memberi tahu semua orang bahwa foto ini memiliki hak cipta dan berbayar. Bagi siapa pun yang ingin menggunakan foto tersebut silakan hubungi saya. Terima Kasih, ini Natal yang indah," tulis @Anvilius sambil menyertakan fotonya. Bagi siapa saja yang ingin melihat fotonya, pembaca dapat mengunjungi Twitter tersebut.

Nantinya, uang yang telah terkumpul tersebut akan digunakan oleh Anvil untuk biaya kuliah anak perempuannya.

Menurut laporan media lokal, Ken Goff selaku pihak hak cipta, mengaku telah ada beberapa permintaan penggunaan foto tersebut.

"Itu adalah foto terbaik pada hari itu," ujar Goff.

Kepada BBC, Anvil mengaku bahwa ia bisa menarik perhatian keluarga kerajaan dengan meneriakkan ucapan "Selamat Natal" ke arah mereka.

Anvil berharap uang yang ia kumpulkan dapat membantu biaya kuliah anaknya bernama Rachel yang masih berusia 17 tahun. Rachel sendiri membutuhkan biaya sebesar 27 ribu pound sterling atau setara dengan Rp 488 juta untuk jurusan keperawatan.

Namun, belum dibeberakan secara resmi berapa uang yang dikumpulkan oleh wanita asal Inggris tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harry dan Meghan Tampil Kompak di Perayaan Natal

Setelah resmi bertunangan, banyak momen yang dilakukan Pangeran Harry dan Meghan Markle bersama. Sebelumnya, keduanya merilis foto resmi pertunangannya. Kali ini, dua sejoli ini terlihat merayakan Natal bersama di kerajaan.

Meghan Markle terlihat dalam balutan coat bernuansa cokelat. Sementara Pangeran Harry terlihat serasi menggunakan coat bernuansa abu-abu. Penampilan keduanya terlihat kompak saat menghadiri perayaan Natal di istana.

Terlihat juga Pangeran William dan sang istri, Kate Middleton, menghadiri tradisi pelayanan gereja di Hari Natal Kerajaan Inggris di Sandringham.

Meghan terlihat cantik dalam balutan coat dengan aksen tali di bagian pinggang. Pada bagian lengan, coat ini juga dilengkapi detail line yang memberikan statement pada penampilannya.

Sementara untuk menyempurnakan penampilannya, Meghan Markle menambahkan aksesori berupa topi berwarna cokelat tua dan bot hingga lutut bernuasa senada dengan topinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini