Sukses

Lagi, Wartawan Aljazeera Ditangkap

Lagi, seorang reporter Aljazeera bernama Ayman Mohy El-deen ditangkap saar melaporkan aksi massa di Mesir.

Liputan6.com, Kairo: Lagi, seorang awak media ditangkap saat memberitakan aksi massa di Mesir. Reporter Aljazeera bernama Ayman Mohy El-deen ditangkap, Ahad (6/2). Menurut laporan, tidak jelas siapa yang menangkap El-deen ketika sedang meliput aksi damai di Lapangan Tahrir.

Berita penangkapan jurnaslis ini telah menyebar ke dunia maya. Tersiar kabar, wartawan yang tertangkap memang diserahkan kepada pihak militer. Hal itu sengaja dilakukan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab, untuk memprovokasi para demonstran dan pihak keamanan.

Awak media selama ini melaporkan situasi di Mesir melalui jendela kamar hotel di sekitar di Lapangan Tahrir. Para insan media itu dilindungi oleh pihak keamanan maupun para pengunjuk rasa. Tapi, tidak ada garansi keselamatan mereka terjamin, saat meliput aksi massa secara langsung.

Beberapa waktu lalu, puluhan wartawan asing sempat ditahan. Puluhan peralatan mereka juga disita. Beberapa wartawan asing yang ditahan termasuk dari New York Times, Washington Post dan Aljazeera. [baca: Puluhan Wartawan Asing Sempat Ditahan] (YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini