Sukses

30 Kali Operasi Plastik demi Pacar, Perempuan Ini Menyesal

Seorang perempuan mengaku sangat menyesal karena telah operasi plastik sebanyak 30 kali sejak berusia 17 tahun.

Liputan6.com, Hong Kong - Operasi plastik atau biasa disingkat oplas, kian menjadi hal umum yang dilakukan. Namun, seorang bintang media sosial berusia 22 tahun asal Hong Kong ini, memperingatkan orang-orang untuk tidak melakukannya jika tidak memiliki alasan tertentu.

Saat ini, perempuan bernama Berry Ng sangat menyesali oplas yang sudah telah dilakukannya. Total, ia telah melakukan prosedur itu sebanyak 30 kali.

Dalam sebuah video, Berry menceritakan mengapa ia melakukan prosedur oplas berkali-kali dan seberapa menyesalnya ia telah melakukan operasi plastik yang pertama.

Saat itu ia baru berusia 17 tahun. Berry mengatakan bahwa dirinya sangat menginginkan wajah seperti para supermodel. Padahal dalam foto Berry saat masih 'bersih' dari operasi plastik, ia sudah terlihat cantik.

Dikutip dari World of Buzz, Kamis (7/12/2017), Berry mengatakan bahwa saat itu ia melihat sebuah salon kecantikan yang menawarkan paket khusus untuk murid sekolah. Di mana ia hanya harus membayar 799 dollar Hong Kong atau sekitar Rp 1,3 juta untuk 3 suntikan.

Namun, salon kecantikan tersebut berhasil membujuk Berry untuk menghabiskan sebanyak 17.000 dollar Hong Kong atau sekitar Rp 29 juta untuk melakukan prosedur oplas. Setelah melakukan oplas tersebut, Berry menjadi ketagihan untuk melakukannya lagi. Ia ingin terlihat cantik sempurna.

Dalam video, Berry mengatakan bahwa prosedur operasi plastikterbanyak yang ia lakukan adalah saat ia berusia 21 tahun. Pada saat itu, ia mengaku memiliki harga diri yang rendah dan tidak memiliki percaya diri.

Selain itu, pacar Berry yang berusia 9 tahun lebih tua darinya terus menerus mengkritik penampilannya. Pacar Berry juga selalu membandingkannya dengan wanita lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Titik Balik

Kritikan tersebut malah membuatnya semakin 'rajin' untuk melakukan prosedur operasi plastik. Dalam waktu enam bulan, ia melakukan 30 prosedur demi mendapatkan pujian dari pacarnya. Pada saat itu, Berry sudah membongkar hampir seluruh bagian wajahnya.

"Jika saat itu dia mencoba menghentikanku (untuk melakukan oplas) dan mengatakan kalau aku sudah cukup cantik, aku akan berhenti (melakukan oplas), tetapi dia tidak (mengatakan apapun)," kata Berry.

Lebih sedih lagi, bukannya memberi pujian, pacarnya malah memberikan kritik lain di bagian tubuhnya. Sang pacar mengeluhkan payudara Berry yang rata.

Akhirnya, Berry melakukan operasi pembesaran payudara. Namun, setelah melakukannya, sang pacar mengatakan bahwa ia tidak menyuruh Berry untuk melakukan prosedur operasi.

Berry mengatakan, salah satu kejadian yang menghancurkan hatinya adalah saat sang ibu melihatnya dalam masa penyembuhan setelah oplas dan menangis.

Kejadian itulah yang membuka matanya. Berry akhirnya berhasil menghentikan ketagihannya terhadap oplas. Ia juga membuat video tentang pengalamannya.

Berry pun mendapatkan banyak pesan dari perempuan-perempuan yang mengalami hal serupa dengannya.

Saat ditanya apakah ia lebih memilih wajah aslinya atau wajahnya yang sekarang, dengan tertawa ia mengatakan bahwa ia sangat ingin kembali ke wajah aslinya. Tetapi, ia tidak memiliki keberanian untuk melakukan oplas kesekian kalinya demi mengembalikan wajah aslinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini