Sukses

Sejarah Dr Oz Indonesia yang Dipandu Dokter Ganteng Ryan Thamrin

Acara dr Oz Indonesia, Ryan Thamrin ternyata terinspirasi dari sebuah acara serupa dari Amerika Serikat yang dipandu dokter bedah jantung.

Liputan6.com, Jakarta - Pembawa acara Dr Oz Indonesia, Ryan Thamrin meninggal dunia. Ia mengembuskan napas terakhirnya pada Jumat (4/8/2017) pukul 03.30 WIB di Tangkerang, Pekanbaru, Riau.

Rencananya Dokter Ryan Thamrin akan dimakamkan usai salat Jumat di Pekanbaru. Menurut informasi dari salah seorang kru acara Dr Oz Indonesia, ia meninggal dunia saat tengah tertidur -- sebelumnya Ryan memang tengah mengalami sakit.

Ryan Thamrin tercatat sebagai salah satu pembawa acara di Dr. OZ Indonesia, program bertema kesehatan yang ditayangkan di sebuah stasiun televisi swasta. Acara yang dipandunya itu tayang setiap Jumat pukul 09.00 WIB, dan Sabtu-Minggu pukul 15.30 WIB.

Acara yang siaran perdana pada 27 April 2013 dan kini dipandu oleh dr. Reisa Broto Asmoro dan dr. Andy Wirahadikusumah, mengadopsi sebuah acara kesehatan dari luar negeri, The Dr. Oz Show. Acara talk show televisi Amerika Serikat itu dipandu oleh host dokter bedah jantung asal Amerika Serikat bernama Mehmet Oz.

Mengutip dari doctoroz.com, Jumat (4/8/2017), debut perdana The Dr. Oz Show terjadi 4 tahun sebelum acara Dr Oz Indonesia, yakni 14 September 2009. Hal itu diproduksi bersama dengan rumah produksi milik Oprah Winfrey, Harpo Productions dan didistribusikan oleh Sony Pictures Television.

Dr. Oz Indonesia acara yang mengambil inspirasi dari The Dr. Oz Show. (Wikimedia)

Selama empat musim pertama, pertunjukan direkam di Studio 6A di NBC Studios di New York. Pada musim kelima, Dr. Oz direkam dari ABC Television Center East di Upper West Side Manhattan.

Acara kesehatan itu juga masuk dalam nominasi Emmy sebagai talkshow informatif terbaik, sementara Mehmet Oz menjadi pemenang dalam kategori pembawa acara talk show terbaik.

dr Oz Indonesia yang sempat dipandu oleh mendiang dr Ryan Thamrin, ternyata juga pernah masuk dalam nominasi penghargaan Panasonic Gobel Award selama 3 tahun berturut-turut. Pada 2014 tercantum dalam nominasi Program Talkshow Berita, 2015 di Talkshow Berita & Informasi dan 2016 kembali masuk nominasi dalam kategori Talkshow.

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.