Sukses

Lewat Vlog Jokowi, PM Ganteng Kanada Menyapa Indonesia

Dalam vlog yang diunggah Jokowi, PM Kanada Justin Trudeau menyapa Indonesia di sela-sela KTT G20 yang digelar di Hamburg, Jerman.

Liputan6.com, Hamburg - Presiden Joko Widodo kembali mengunggah aktivitasnya dalam bentuk vlog saat mengikuti KTT G20 di Hamburg, Jerman. Kali ini, pria yang akrab disapa Jokowi itu mengunggah kebersamaannya dengan Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau.

"Saat ini berada di Hamburg, Jerman, untuk mengikuti pertemuan G20 dan sekarang ada pemimpin muda dunia dari Kanada, Perdana Menteri Justin Trudeau," ujar Jokowi dalam pembukaan video blog itu.

Dalam video berdurasi 1 menit 12 detik itu, Justin Trudeau yang mengenakan dasi senada dengan Jokowi, menyapa masyarakat Indonesia.

"Halo teman-teman dari Indonesia, ini Justin Trudeau, dan saya di sini bersama Joko, dan saya menikmati waktu saya di sini," ujar Trudeau.

Dalam frame yang sama, terlihat juga Ibu Iriana berdiri di samping Jokowi. Pasangan yang menikah pada 1986 itu melambaikan kedua tangannya dan tersenyum lebar saat Trudeau berbicara sambil memegang kamera.

PM yang terkenal akan ketampanannya itu, juga sempat memuji Jokowi sebelum mengakhiri ucapannya dengan senyuman.

"Presiden Joko Widodo telah bekerja keras, untuk memastikan kita bersama membangun masa depan yang baik untuk Indonesia," ujar pria kelahiran 25 Desember 1971 itu.

Selain mengabadikan momen melalui vlog, Jokowi juga terlihat berswafoto dengan pemimpin tampan negara lain.

Jokowi yang terlihat memegang kamera, diapit oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron dan istrinya Brigitte Macron. Sementara itu, Iriana berdiri di sebelah kiri Brigitte.

Jokowi selfie dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron di sela-sela KTT G20 Hamburg, Jerman. (Instagram/Marlisa Soepeno)

Sebelum menghadiri KTT G20, Jokowi mengunjungi Turki dan bertemu dengan Presiden negara yang terletak di benua Eropa dan Asia itu, Reccep Tayyip Erdogan. Di sana, ia mengabadikan momen kebersamaannya dengan Erdogan melalui vlog dan diunggah ke akun resmi di situs berbagi video.

Dalam pesannya, Erdogan mengungkapkan bahwa rakyat Turki sangat mencintai bangsa Indonesia.

"Khususnya saat ini saya bersama saudaraku Pak Widodo mengirimkan salam dari lubuk hati terdalam dari warga Turki kepada warga Indonesia. Kami orang Turki sangat mencintai warga Indonesia dan saya percaya, bahwa solidaritas antara Turki-Indonesia ke depannya akan menjadi teladan dan contoh bagi dunia," kata Erdogan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.