Sukses

Barack Obama: Sate, Pak, Bakso...

Dalam kunjungan Barack Obama ke Indonesia kali ini, ia mengaku senang disambut banyak orang meski sudah tak menjadi Presiden Amerika.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia selalu menjadi tempat yang istimewa bagi Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama. Itu yang ia sampaikan dalam pidato pembukaan Kongres Diaspora Indonesia ke-44.

"Indonesia bagian dari diri saya," kata dia, Sabtu (1/7/2016).

Indonesia adalah kampung halamannya saat kecil, tempat lahir sang adik Maya Soetoro, juga tempat di mana ibunya, Ann Dunham mengabdi.

"Dulu saya tinggal tak jauh dari sini. Saat itu gedung tinggi di Jakarta hanya Hotel Indonesia dan Sarinah, " kata suami Michelle Obama itu.

Dulu, tambah Obama, Patung Hanuman terlihat menjulang tinggi.

Kunjungan Obama ke Indonesia kali ini membawa serta seluruh keluarganya: sang istri, dua putrinya yang beranjak dewasa Sasha dan Malia, juga sang adik Maya Soetoro.

Obama mengaku, dalam kunjungan kemarin, di Bali dan Yogyakarta, ia menikmati kebudayaan Indonesia.

"Saya ke Yogyakarta, tempat ibu dan adikku bekerja, " kata dia.

Obama juga mengaku tersentuh dengan sambutan banyak orang.

"Ke mana pun aku pergi, orang-orang menyambutku dengan mengatakan, 'sate, Pak... bakso... nasi goreng," kata Obama seraya menambahkan bahwa ia juga tertarik mencoba makanan Indonesia lain seperti es kelapa muda dan es cendol.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.