Sukses

Aksi Ekstrem Pemuda India Melipat Badan 180 Derajat

Liputan6.com, Mumbai - Pemuda berusia 17 tahun ini dijuluki "boneless man" atau lelaki tanpa tulang, gara-gara aksi unik bisa memutar perut seperti mesin cuci dan termasuk kepala dan badannya 180 derajat.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (30/6/2017), Chirag Krishnakumar Panpaliya dari Varsha di Maharashtra, India barat, juga bisa melakukan hal ekstrem front dan back-bending serta memutar bahunya 180 derajat.

"Rubber man" alias manusia karet dalam kehidupan nyata ini rajin berlatih melenturkan tubuhnya di waktu luangnya untuk menjaga fleksibilitasnya yang ekstrem. Ia berharap suatu hari nanti bisa memecahkan rekor Guinness Book of World Records.
 
Rekaman video Chirag memamerkan keahliannya kemudian beredar online.

"Saya mulai melakukan pose-pose yoga dasar pada usia tujuh tahun. Saya berlanjut pada gaya yang sulit saat 10 tahun," Chirag berkata.

Remaja berbakat tersebut menjelaskan bahwa inspirasinya berasal dari acara TV bernama Stanley's Super Human yang biasa ia tonton saat kecil.

"Terinspirasi dari sebuah pertunjukan bahwa saya (dapat) melakukan sesuatu yang berada di luar jangkauan manusia normal," jelasnya.

Dedikasi dan praktik reguler Chirag membuatnya semakin mahir meliukkan tubuh. Ia pun bisa melakukan postur gerakan yoga apa pun dengan mudah.

"Saya tidak menjalankan diet khusus. Saya lahir dalam keluarga vegan, jadi tidak mengonsumsi daging untuk protein."

Sejauh ini Chirag telah berhasil meraih penghargaan Unique World Records dan Assist World Records, tetapi ia tidak puas dengan penghargaan semacam itu.

"Saya berlatih keras akhir-akhir ini karena target saya selanjutnya adalah membuat nama saya terdaftar di Guinness Book of World Records."

Remaja tersebut sekarang diundang ke reality show di televisi India untuk menunjukkan bakatnya kepada khalayak ramai. Namun, dia mengatakan terlalu sibuk untuk menerima tawaran semacam itu.

Berikut rekaman aksi ekstrem Charig: