Sukses

Aksi Kocak Pemuda Berenang di Banjir Dangkal

Pria ini beraksi seperti di kolam renang sungguhan, padahal ia berenang di air yang tingginya hanya beberapa sentimeter.

Liputan6.com, Bangkok - Air menggenangi rumah dan toko-toko di Bangkok, setelah hujan lebat memicu banjir bandang terjadi di banyak daerah di ibu kota itu pada Selasa 30 Mei 2017.

Ketika warga resah atas barang-barang yang rusak dan tengah bersih-bersih, salah seorang pria Thailand malah melakukan aksi menakjubkan di tengah banjir Bangkok. Ulahnya pun berhasil membuat senyum di wajah mereka yang murung di tengah bencana.

Demi menghibur pengikut Facebook-nya, Ui Ratchasit Ketkeaw pun memposting video dirinya tengah berenang melintasi jalanan banjir. Aksinya dilakukan setelah melakukan 'penyelaman' dramatis.

Dalam video yang dikutip dari Asia One, Jumat (2/6/2017), sekilas aksi yang dilakukan Ui terlihat meyakinkan.

Jika diperhatikan, ia seperti tengah beraksi di kolam renang sungguhan. Padahal ia hanya berenang di air yang tingginya beberapa sentimeter.

Setelah selesai satu putaran, ia kemudian berdiri dan berteriak bangga sambil mengangkat tangannya.

"Kejuaraan tahun ini harus menjadi milikku," demikian ucapnya seperti yang tertulis dalam kalimat yang menyertai postingan videonya di Facebook.

Setelah video itu beredar, Ui pun menjadi terkenal dengan sebutan 'Soi Diver'. sejauh ini tayangan tersebut sudah ditonton lebih dari 3,3 juta kali dan dibagikan lebih dari 52.300 kali.

"Kita tak punya apa-apa untuknya, tapi pujian atas tendangan memutarnya. Sempurna...," tulis situs berita Khaosod.

Sejauh ini, Ui tak menyebutkan di Facebook seberapa banyak goresan dan memar yang dideritanya akibat berenang di air yang sangat dangkal. Dan beruntung ia tidak menghancurkan tengkoraknya ketika 'menyelam'.

Berikut ini rekaman detik-detik aksi kocak tersebut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.