Sukses

Leaders Retreat Tandai 50 Tahun Hubungan Indonesia-Singapura

Hubungan bilateral Indonesia-Singapura memasuki usia ke-50 tahun. Peristiwa ini pun dirayakan dengan leaders retreat.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Negara Senior urusan Pertahanan dan Luar Negeri Singapura, Mohamad Mailiki Bis Osman.

Pertemuan tersebut difokuskan untuk membahas 2 hal, yaitu IORA dan hubungan bilateral RI-Singapura.

Terkait hubungan bilateral, kedua menteri mendiskusikan perayaan 50 tahun hubungan Indonesia dan Negeri Singa. Rencananya perayaan hubungan tersebut akan dirayakan dengan menggelar leaders retreat.

"Kami membicarakan persiapan leaders retreat dalam merayakan 50 tahun hubungan Indonesia Singapura," ucap Retno di JCC Senin (6/3/2017).

Mantan Duta Besar RI untuk Belanda ini menambahkan, perayaan tersebut akan diselenggarakan dalam waktu dekat. Setidaknya menjelang akhir tahun acara tersebut bisa terwujud.

"Sementara dijadwalkan september 2017," sebut dia.

Leaders retreat merupakan pertemuan antara dua pemimpin pemerintahan Indonesia dan Singapura. Perayaan tersebut akan dilangsungkan di Negeri Singa.

Menambahkan pernyataan Retno, Maliki menyebut negaranya sangat gembira bisa menjalin hubungan dengan Indonesia. Meski demikian, dia berharap hubungan baik ini bisa dilanjutkan ke level yang lebih tinggi lagi.

"Singapura senang atas hubungan dua negara yang terjalin ini. Kami siap melaksanakan perayaan hubungan 50 tahun," sebut Maliki.

"Kami sangat menantikan leaders retreat yang akan digelar di Singapura," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.