Sukses

Kakek Tua-Tua Keladi Wafat, Tinggalkan 130 Istri dan 203 Anak

Tak dijelaskan penyebab kematian Abubakar. Sementara itu, kepergiannya meninggalkan beberapa istri yang tengah dalam kondisi hamil.

Liputan6.com, Abuja - Pelaku poligami terkenal asal Nigeria, Mohammed Bello Abubakar atau yang dikenal pula dengan Baba Masaba meninggal dunia di usianya yang ke-93 tahun. Pria itu diketahui memiliki 130 istri dan lebih dari 200 anak--sekitar 203 anak.

Seperti dikutip dari BBC, Selasa, (31/1/2017), Baba Masaba meninggal dunia di kediamannya di Niger, negara bagian terbesar di Nigeria. Tak dijelaskan penyebab kematiannya.

Pemakaman Baba Masaba yang dipadati sejumlah warga telah berlangsung pada hari Minggu waktu setempat. Saat ini beberapa istrinya dikabarkan tengah dalam kondisi hamil.

Koran harian Daily Trust melaporkan pada tahun 2008, masa di mana ia mulai mendunia, Baba Masaba baru memiliki 86 istri dan 170 anak.

Sementara itu sejumlah istrinya yang sempat berbincang dengan BBC pada tahun 2008 mengatakan, mereka bertemu Abubakar ketika mencari bantuan untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Dan kelak, macam-macam penyakit itu mereka klaim disembuhkan oleh Abubakar.

"Aku tidak mencari mereka, tapi mereka yang datang kepadaku. Aku akan mempertimbangkan bahwa Tuhan telah memintaku untuk menikahi mereka dan aku akan melakukannya," terang Abubakar dalam wawancara pada tahun 2008.

Ganiat Mohammed Bello, salah seorang istri Abubakar yang telah menikah dengan pria itu selama 20 tahun menceritakan, keduanya bertemu ketika ia masih duduk di bangku sekolah menengah. Oleh sang ibu, ia dibawa berkonsultasi ke tempat Abubakar.

Tak lama setelahnya, Abubakar pun melamar Ganiat.

"Aku sampaikan bahwa aku tidak bisa menikahi pria yang lebih tua. Tapi dia mengatakan, itu adalah perintah langsung dari Tuhan," terang Ganiat.

Kehidupan rumah tangga Abubakar sempat menjadi perdebatan dari otoritas agama setempat. Bahkan muncul anggapan bahwa pria itu menjalankan sebuah sekte.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini