Sukses

Kecelakaan, Kapal Cina Tumpahkan Minyak

Kapal berbendera Cina terdampar di perairan Australia dan menumpahkan oli ke atas permukaan lautan. Kapal terdampar setelah menabrak barisan karang.

Liputan6.com, Queensland: Sebuah kapal berbendera Cina terdampar di perairan Australia dan menumpahkan oli ke atas permukaan lautan, Ahad (4/4). Kapal Shen Neng 1 terdampar setelah menabrak barisan karang Great Barrier Reef dengan kecepatan penuh.

Kapal dalam perjalanan ke Cina dengan membawa 65 ribu ton batubara dari Pelabuhan Gladstone, Negara Bagian Queensland. Kapal sepanjang 230 meter tersebut terjebak di sekitar Great Barrier Reef setelah menghantam jejeran terumbu karang.

Dinas Maritim Queensland menyatakan kapal mengalami kerusakan parah di bagian lambung dan kemungkinan bisa terbelah menjadi beberapa bagian. Genangan minyak terlihat di sekitar kapal yang terdampar tersebut namun belum ada kebocoran fatal dari kapal itu.

Pesawat telah dikirimkan ke lokasi kejadian untuk memantau tumpahan minyak di lautan. Sementara itu operasi pembersihan segera disiapkan.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.