Sukses

Sekeluarga Jatuh dari Kereta Gantung, 1 Orang Tewas

Insiden kereta gantung jatuh itu merupakan kecelakaan fatal pertama sejak tahun 2002.

Liputan6.com, Colodaro - Kereta gantung ski di Colorado, Amerika Serikat terguling. Seorang wanita dilaporkan meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut.

Ibu tersebut meninggal pada insiden yang terjadi Kamis 29 Desember 2016 pagi waktu setempat. Dia dan kedua anaknya terguling dari Colorado ski lift.

Insiden itu merupakan kecelakaan fatal pertama sejak tahun 2002.

"Kami berada di tempat kejadian segera setelah mendapat laporan insiden itu di Granby Ranch. Ibu berusia 40 tahun dan kedua anaknya yang berusia 9 serta 12 tahun segera dilarikan ke rumah sakit setempat," jelas petugas penanganan darurat seperti dikutip dari The Denver Channel, Jumat (30/12/2016).

Bocah berusia 9 tahun itu diterbangkan ke Rumah Sakit Anak di Aurora dalam kondisi stabil. Sementara yang 12 tahun dirawat sesaat dan telah dipulangkan.

Menurut tim medis sang ibu dinyatakan meninggal dunia, namun identitas wanita itu belum diungkap.

Insiden itu terjadi pada pukul 09.30, kereta gantung jatuh di Quick Draw Express, dan pihak berwenang meminta video atau foto dari kecelakaan untuk membantu dalam penyelidikan kecelakaan. Mereka yang memiliki bukti itu diminta untuk menghubungi nomor telepon khusus.

Menurut juru bicara yang terlibat dalam penyelidikan, keluarga itu tengah mengunjungi Colorado dari Texas. Kematian wanita itu adalah pertama kalinya terjadi di resor tersebut.

Juru bicara itu kemudian menyatakan belasungkawa atas nama seluruh kota, polisi dan pemadam kebakaran.

Sebelumnya, kematian dalam musim ski pertama di Colorado terjadi di Breckenridge pada 19 Desember 2016.

Colorado Passenger Tramway Safety Board kini sedang menyelidiki insiden tersebut.

Belum jelas apa yang menyebabkan kereta gantung itu jatuh, tapi menurut data industri ski kecelakaan seperti itu jarang terjadi. Peluang tewas lima kali lebih mungkin di elevator ketimbang kereta gantung ski -- dan delapan kali lebih mungkin seseorang meninggal di dalam mobil.

"Ini adalah mode transportasi yang sangat aman. Aku akan bermain ski dengan dua anak-anak saya besok, dan kita akan naik kereta gantung di Colorado," kata Melanie Mills dari Colorado Ski Country USA.
 
The Colorado Passenger Tramway Safety Board mengatakan telah dilakukan pemeriksaan kereta gantung dua kali dalam semusim. Sekali sebelum lereng dibuka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini